Cak Imin ke Candipuro, Basis Kian Solid

Cak Imin ke Candipuro, Basis Kian Solid

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar melakukan safari politik pada 8 – 9 Januari di Provinsi Lampung, dia juga ikut bersholawat di Ponpes Al Amin Cintamulya Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan.--ist

CANDIPURO,LAMPUNGNEWSPAPER – Usai sudah kunjungan Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar ke Provinsi Lampung pada 8 – 9 Januari 2024 kemarin.

Gus Muhaimin atau yang akrab disapa Cak Imin itu juga tak lupa menyambangi sejumlah titik strategis di Bumi Khagom Mufakat. Dia kedapatan melaksanakan senam perubahan sekaligus bersholawat di Pones Al-Hamid Desa Cintamulya, Kecamatan Candipuro.

Ketua Umum PKB itu didampingi Ketua Tim Pemenangan Daerah AMIN Lampung, Chusnia Chalim.Cak Imin mengaku senang dapat menghadiri acara sholawat kebangsaan dan bertemu para kiai serta santri di tengah safari politiknya di Lampung. Terlebih, Ponpes Al Hamid Cintamulya merupakan basis PKB.

Cak Imin bilang dalam keterangan persnya bahwa, legitimasi pemerintah tidak akan baik jika tidak dipercaya. Oleh sebab itu, para kandidat harus turun ke rakyat untuk menjelaskan secara lebih dekat.

 “Sehingga, rakyat bisa memahami proses pemilihan umum (pemilu) berjalan baik tanpa ada kecurangan di dalamnya. Di sisi lain, seluruh aparat pemerintah juga harus menjaga netralitasnya untuk bisa dipercaya oleh masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA:Hasil Seleksi Berkas Calon PTPS Lampung Selatan Diumumkan Hari Ini

Masih kata Cak Imin, ia berharap pemilu ini menjadi pemilu yang bisa dipercaya. Dia menganalogikan kalau sekali saja pemilu ini cacat, jangan berharap ekonomi jalan. “karena itu, netralitas itu harus dijaga,” kata Cak Imin.

Sejumlah politisi senayan seperti Taufik Basari juga menemani kehadiran Cak Imin di Provinsi Lampung ini. Kehadiran Cak Imin juga sempat dinanti-nanti oleh simpatisan serta kader-kader PKB di Lampung Selatan.

Karenanya, pasca kehadiran Gus Muhaimin itu soliditas dan semangat basis perubahan di kabupaten ini kian mantap. Itu disampaikan oleh Ketua Tim Pelaksana Kampanye AMIN Kabupaten Lampung Selatan Hargito.

Hargito mengatakan kehadiran Muhaimin Iskandar di Candipuro bukanlan agenda kampanye melainkan sholawatan bersama para santri sekaligus menemui tokoh-tokoh serta para kyai besar disana.

“ Kalau jadwalnya memang bukan kampanye, disana dia bersholawat bersama santri Al Hamid dan kyai. Soal semangat usai kehadirannya tentu kami kian solid untuk memenangkan pasangan AMIN,” ujar Hargito , Selasa (9/1/2023).

Basis PKB disejumlah titik memang kian solid, namun intensitas komunikasi dengan koalisi diharapkan akan lebih intensif lagi mengingat pemilu tinggal hitungan hari lagi. (red)

Sumber: