Hasil Seleksi Berkas Calon PTPS Lampung Selatan Diumumkan Hari Ini

Hasil Seleksi Berkas Calon PTPS  Lampung Selatan Diumumkan Hari Ini

– Proses rekrutmen Pengawas TPS di 17 Kecamatan di Lamsel sudah masuk tahapan seleksi berkas dan bakal dilakukan tes wawancara--ist

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Selatan (Lamsel) terus bergulir.

Pihaknya, memastikan tidak ada perpanjangan masa perekrutan karena telah memenuhi kuota yang dibutuhkan.

Ketua Bawaslu Lamsel, Wazaki menegaskan, kepastian tidak memperpanjang masa waktu pendaftaran PTPS lantaran telah memenuhi kuota yang dibutuhkan.

Yakni, jumlah pendaftar yang masuk sudah dua kali lipat jumlah kebutuhan.

“Jadi, kebutuhan kita adalah sesuai jumlah TPS yakni 3.029 Orang. Sementara pendaftar kemarin sudah lebih dari dua kali lipat jumlah itu. Sehingga tidak kita perpanjang dan memasuki tahapan berikutnya,” ungkap Wazaki saat dikonfirmasi Radar Lamsel via telepon, Selasa (9/1/2024).

BACA JUGA:Istri Ganjar Temui Barisan Merah di Lamsel, Sosialisasi Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

Dia menjelaskan, tahapan selanjutnya adalah mengumumkan hasil seleksi administrasi yang dijadwalkan pada 10 Januari 2024, besok. Untuk selanjutnya juga memasuki tahapan meminta tanggapan dan masukan masyarakat pada 10-21 Januari 2024.

“Untuk seleksi wawancara dilaksanakan hingga  17 Januari 2024. Kemudian pada 18-19 penetapan dan pengumuman calon terpilih berdasarkan hasil tes wawancara," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada 19 - 21 Januari 2024 terdapat tahapan pergantian calon terpilih setelah klarifikasi II. Dan tahapan akhir yakni pelantikan yang dijadwalkan pada 22 Januari 2024.

“Selain itu, pada 24 Januari - 7 Februari 2024 akan ada perpanjangan rekrutmen khusus TPS yang misalnya nanti belum terisi PTPS. Tapi jika sudah terpenuhi semua tidak akan digelar lagi,” pungkasnya. (idh)

 

Sumber: