Bupati Pesawaran Dendi Resmikan Jembatan Kawagu

Bupati Pesawaran Dendi Resmikan Jembatan Kawagu

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan jembatan Kawagu di Desa Wiyono, Senin 8 Januari 2024--foto prokopim

PESAWARAN,LAMPUNGNEWSPAPER- Ketersediaan prasarana fisik jembatan merupakan faktor penunjang pengembangan suatu wilayah.

Demikian diungkapkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat meresmikan jembatan Kawagu yang menghubungkan tiga dusun yaitu Kampung Sawah, Waylinti dan Gunung Rejo di Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, Senin 8 Januari 2024.

“Sebagai bagian dari sistem transportasi, jembatan mempunyai peranan penting terutama dalam mendukung bidang ekonomi, sosial dan budaya serta lingkungan,” kata Dendi -sapaan akrab bupati.

Dijelaskan, pembangunan jembatan merupakan suatu solusi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi semua komponen masyarakat. Khususnya masyarakat Kabupaten Pesawaran. 

BACA JUGA:Rekrut ASN 2024 Total Formasi Sekitar 2,3 juta, Ini Rincianya

“Jembatan ini hendaknya dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik. Sehingga apa yang dicita-citakan bersama dapat diwujudkan sesuai dengan visi dan misi dalam membangun Bumi Andan Jejama,” pesan Dendi.

Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran ini mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi infrastruktur jembatan dan jalan yang telah dibangun oleh pemerintah kabupaten, provinsi, maupun pusat.  

“Mari jaga bersama-sama. Kita awasi agar jembatan ini tidak dilewati oleh kendaraan yang beban muatannya berlebihan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wiyono Toha sangat mengapresiasi Bupati Pesawaran yang telah mendukung pembangunan jembatan Kawagu.

Pasalnya, sebelum dibangun, jembatan hanya berupa kayu yang disusun rapi. Namun saat banjir, kerap kali kayu jembatan hanyut terbawa arus air. "Atas nama masyarakat, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dendi Ramadhona. Dulu jembatan ini sangat memprihatinkan, sekarang sudah bagus," pungkasnya. (*)

Sumber: