Bupati Nanang Ermanto Tinjau Proses Pembangunan Pasar Modern Natar

Bupati Nanang Ermanto Tinjau Proses Pembangunan Pasar Modern Natar

Bupati Lampung Selatan Meninjau Proses Pelaksana Pembanguan Pasar Natar --Febi Herumanika

LAMSEL,LAMPUNGNEWSPAPER-Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, melaksanakan peninjauan terhadap proses pembangunan Pasar Modern Natar, Kamis (4/1/2024). 

Dilansir dari Radar Lamsel, Perihal ini dilakukan guna memantau secara langsung proses revitalisasi Pasar Natar yang sudah direncanakan semenjak tahun 2023. 

“Dalam peninjauan ini, kami mau melihat secara langsung proses pembangunan yang telah mulai berjalan selaku penerapan revitalisasi Pasar Tradisional Natar jadi pasar modern yang diperuntukkan untuk kemudahan warga dalam melakukan kegiatan jual beli dengan keadaan yang jauh lebih tertata,” ucap Nanang. 

Bupati Nanang Ermanto juga menyambangi kawasan relokasi di lahan PTPN 7 Rejo Sari, Pematang Kiwah, yang dijadikan tempat transaksi jual beli para pedang selama proses revitalisasi berlangsung.

Didampingi dengan Organisasi Pemerintah Wilayah (OPD) Lampung Selatan serta Staf Unit Pelaksana Teknis Wilayah (UPTD) Pasar Natar, Nanang ikut menyapa serta berdialog dengan para pedagang yang sudah mulai berjualan di kawasan relokasi tersebut. 

Dalam dialognya, Nanang meminta kepada para dagang untuk bisa bersabar serta menyesuaikan diri di tempat penampungan pasar saat ini. 

 

 BACA JUGA: Kemenhub Hibahkan 5 Pelabuhan kePemprov Lampung, Salah Satunya Sebalang

 

"Buat Bapak-bapak serta Ibu-ibu seluruhnya mohon untuk bisa menyesuaikan diri di tempat yang baru ini. Tempat ini sifatnya cuma sementara, karena pasar tengah dilakukan pembanguan oleh Kementrian PUPR," kata Bupati. 

Tidak cuma itu, Bupati Nanang juga berharap kepada para dagang serta juga UPTD setempat untuk bisa membangun fasilitas serta prasarana penunjang yang lain yang bisa digunakan oleh para pengunjung pasar. Perihal ini bertujuan supaya para pengunjung pasar tidak hadapi kesulitan akses serta minim informasi.

Siti Junariyah, salah satu pedagang di pasar tersebut mengutarakan harapannya kepada Pemkab Lampung Selatan untuk bisa tingkatkan proses pembangunan Pasar Natar jadi lebih baik serta juga cepat dalam penyelesaian. 

" Saya sangat bersyukur serta berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, sebab sudah membangun kembali pasar ini. Saya juga berharap pemerintah bisa segera menuntaskan pembangunan pasarnya, sehingga saya dan juga para pedagang yang lain dapat menempati pasar moderen yang jauh lebih baik serta layak,” kata Siti Junariyah.(*)

 

Sumber: