Evaluasi Etos Kerja jadi Resolusi Bupati: Batererai Lemah, Ganti!

Evaluasi Etos Kerja jadi Resolusi  Bupati: Batererai Lemah, Ganti!

Bupati Nanang Ermanto diwawancara awak media--Idho

 KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, memberikan ultimatum kepada para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang memble. Alias tidak memiliki terobosan dan inovasi di tahun 2024.

Bila hal itu tidak diindahkan, maka harus siap-siap dievaluasi untuk kesekian kali. Peringatan ini disampaikan Nanang Ermanto saat menyampaikan sambutan di acara peresmian kantor baru Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Selatan, yang dihadiri Sekda, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD, Selasa, 2 Januari 2024.

"Tahun 2024 harus merubah mindset. Kalau tidak, maka kita seremoni saja namanya," ujar Nanang.

Nanang juga mewanti-wanti para asisten. Dia meminta asisten bekerja profesional tanpa pandang bulu ketika mengevaluasi kinerja OPD di bawahnya. Nanang menegaskan apabila memang ada kepala OPD yang memiliki kinerja bobrok, maka harus dievaluasi.

"Tidak ada teman-teman dalam urusan kinerja. Nanti dievaluasi kinerjanya, yang di bawah asisten itu," katanya.

BACA JUGA:Tahun Baru, Kantor Baru, Semangat Baru

Menurut Nanang, evaluasi dibutuhkan untuk mengukur capaian kinerja, dan juga capaian prestasi. Pemimpin, lanjut Nanang, harus mempunyai karakter dan integritas. Kalau ada bawahannya yang tidak punya etos kerja, maka yang bersangkutan memang layak dibuang.

"Ya sudah non aktifkan. Baterainya lemah, ganti baterai yang baru. Kerja yang benar. Kalau ada yang nekat main-main, nanti saya habisin," katanya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten paling Selatan ini mengatakan, di tahun 2024 ini ASN dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Sehingga, apa yang sudah direncanakan bisa tercapai dengan maksimal dan tepat waktu.

“Tentu saja kita harus lebih kreatif dan inovatif lagi tahun 2024 ini. Sehingga target yang sudah kita rencanakan bisa selesai tepat waktu bahkan bisa cepat dicapai,” pungkasnya. (red)

 

Sumber: