Temu Sapa Relawan Milenial, Parosil: Anak Muda Jangan Apatis

Temu Sapa Relawan Milenial, Parosil: Anak Muda Jangan Apatis

Temu Sapa Relawan Milenial, Parosil: Anak Muda Jangan Apatis--Ade Irawan

LAMBAR,LAMPUNGNEWSPAPER - Parosil Mabsus Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat mengingatkan anak-anak muda kaum milenial untuk berpartisipasi dalam pemilu yang digelar 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu diucapkan Parosil saat menyampaikan sambutannya dalam acara pertemuan Relawan Milenial Parosil Mabsus di Lamban Gedung Dalom Kepaksian Pernong, di Pekon (Desa) Pekon Balak, kecamatan Batu Brak, Selasa (2/1/2024).

"Mayoritas pemilih adalah generasi milenial yang mungkin baru pertama kali memberi hak pilihnya dalam Pemilu. Sehingga pemilh pemula masih memiliki keraguan dalam memilih pemimpin. Ada rasa ketakutan, ada rasa bertanya-tanya bagaimana cara memilih, bagaimana cara menentukan pilihan, bagaimana menyikapi perbedaan, nama nya anak muda," ucap Parosil.

Parosil Mabsus yang akrab disapa Pak Cik juga mengatakan, jika semua bentuk kebijakan pemerintah baik dalam pembangunan, pendidikan, hingga lapangan pekerjaan ditentukan oleh suara dalam pemilu.

BACA JUGA: Lacak Tersangka Lain Lewat Fakta Persidangan

Sehingga, dirinya meminta para anak-anak muda kaum milenial untuk menggunakan hak suaranya dengan bijak tanpa golput. "Gunakan hak suara dengan baik, jangan golput, jangan apatis. Anak muda harus melek politik, ngerti politik. Karena semuanya berhubungan dengan politik," jelas Parosil.

Kemudian selain itu, dalam kesempatan tersebut Parosil juga memberikan sebuah gambaran untuk memilih pemimpin, dirinya mengingatkan agar milenial jangan memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak buruk.

"Pilih pemimpin berdasarkan rekam jejak calon pemimpin yang akan dipilih. Jangan memilih pemimpin yang tidak mempunyai keberhasilan, melalukan provokasi, atau ada hal lain yang lebih buruk harus kita pertimbangkan untuk dipilih menjadi pemimpin, karena kita ingin pemimpin yang baik," ujarnya.

Pakcik sapaan akrabnya menambahkan para milenial harus memilih sosok pemimpin yang bisa menjadi teladan dan bisa mengayomi bangsa Indonesia dan melanjutkan pembangunan yang pondasinya telah diletakkan Jokowi.

Dalam acara diskusi bersama Relawan Milenial PM tersebut turut hadir calon anggota legislatif kabupaten Lampung Barat dari PDI Perjuangan, Panwascam, serta sejumlah tamu undangan yang hadir.

Foto Bersama - Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat bersama sejumlah pengurus jajaran dan relawan saat foto bersama usai menggelar acara diskusi di Lamban Gedung Dalom Kepaksian Pernong, di Pekon (Desa) Pekon Balak, kecamatan Batu Brak, Selasa (2/1/2024).(*)

Sumber: