Polres Pringsewu Selengarakan Apel Gabungan

Polres Pringsewu Selengarakan Apel Gabungan

Polres Pringsewu menyelenggarakan apel gabungan pada (31/12) minggu Sore. --ist polres pringsewu

PRINGSEWU,LAMPUNGNEWSPAPER-Polres Pringsewu menyelenggarakan apel gabungan pada (31/12) minggu Sore. 

Apel dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan malam pergantian tahun di wilayahnya yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, yang turut didampingi oleh jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) serta para stakeholder terkait.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun strategi dan memastikan semua unsur keamanan terkoordinasi dengan baik guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat Pringsewu selama malam pergantian tahun.

Apel gabungan tersebut dihadiri oleh petugas kepolisian, TNI, serta instansi terkait lainnya yang terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menjelaskan, ratusan aparat gabungan diterjunkan untuk memastikan keamanan dan kelancaran mobilitas watga selama perayaan malam pergantian tahun di kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:Bupati Nanang; Pendidikan Sebagai Pondasi Dasar Pembangunan Daerah

Ia menyampaikan pengamanan fokus di beberapa titik rawan macet dan tempat berkumpulnya masyarakat.

Seperti di sepanjang jalan lintas barat Pringsewu mulai pendopo Pringsewu hingga Rest Area Gadingrejo, jalur dua menuju Pemda Pringsewu dan komplek perkantoran Pemda Pringsewu.

"Selain itu, disejumlah gereja, tempat wisata dan pusat keramaian juga tak luput dari fokus pengamanan polisi," ujar AKBP Benny Prasetya pada awak media usai memimpin apel gabungan di Mapolres setempat pada Minggu sore (31/12)

Ia menegaskan Polri dan stake holder terkait siap memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru serta masa libur panjang di Pringsewu.

Lebih lanjut AKBP Benny mengimbau warga untuk tidak merayakan pergantian malam tahun baru secara berlebihan seperti berkonvoi, kebut kebutan dan aktivitas lain yang mengganggu ketertiban.

"Mari kita rayakan pergantian tahun ini dengan hal-hal yang positif tanpa euforia yang berlebihan." Tandasnya (*)

Sumber: