Tinjau Arus Balik, Gubernur Lampung Pastikan Fasilitas Pelabuhan Bakau Kondisi Prima

Tinjau Arus Balik, Gubernur Lampung Pastikan Fasilitas Pelabuhan Bakau Kondisi Prima

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau Pelabuhan Bakauheni,--Foto Jufri Saputra

BAKAUHENI,LAMPUNGNEWSPAPER-Gubernur Lampung ArinalDjunaidi meninjau arus balik libur natal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Tiba di pelabuhan Bakauheni, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi langsung menanyakan kepada pihak ASDP terkait protap pelayanan penumpang kapal pada libur Nataru.

Arinal juga meminta semua fasilitas pelabuhan dalam kondisi prima, agar pengguna jasa pelayanan nyaman dan aman

Arinal meminta pihak pelabuhan dan kepolisian untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga agar perjalanan pemudik libur Natal dan tahun baru berjalan lancar

“Menghadapi Nataru banyak saudara saudara kita yang pulang ke Lampung dan Sumatera untuk kembali  pulang ke Jawa,  Tentunya membutuhkan fasiltas dan transportasi yang mendukung. Untuk itu saya meminta pihak pelabuhan dan kepolisian untuk memberikan pelayanan maksimal supaya tidak ada hambatan,” ujar Arinal

BACA JUGA:Kerjasama Eksekutif dan Legislatif akan Ciptakan Lingkungan Kondusif

Ia menjelaskan berdasarkan data dari ASDP jumlah pemudik yang melakukan penyeberangan menuju Pelabuhan Merak Banten dalam satu tahun mencapai kurang lebih 20 juta orang.

 "Kurang lebih 25 juta orang setiap tahun menyeberang melewati Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak Banten," katanya.

Ia meminta pihak ASDP dan keamanan untuk bersama-sama memberikan pelayanan dan fasilitas ekstra kepala penumpang.

"Oleh karena itu pelayanan ASDP harus ekstra kepada penumpang melihat banyaknya jumlah pemudik yang melakukan penyeberangan," ujar dia.

Dirinya berharap, dengan kesiapan ASDP dan keamanan dalam menghadapi arus balik Natal dan tahun baru tidak ada masalah.

Bersama kepala ASDP Bakauheni dan Kapolres Lampung Selatan, Arinal kemudian memantau aktifitas pelayanan di dermaga 1 dan 2 kemudian meninjau kesiapan petugas dan sejumlah fasilitas di Pelabuhan.

 Dengan menggunakan mobil golf, Arinal kemudian mengunjungi dermaga eksekutif, Ia menyempatkan berkomunikasi dengan penumpang.

 

 Usai memantau pelabuhan dermaga eksekuti, Gubernur Lampung  Arinal Djunaidi langsung meninggalkan pelabuhan Bakauheni. Ia menghimbau warga untuk berhati hati dan mempersiapkan stamina selama melakukan perjalanan(*)

 

Sumber: