Warga Desa Kinciran Lampura Menggeruduk Kantor PMD

Warga Desa Kinciran Lampura Menggeruduk Kantor PMD

Puluhan Masyarakat Desa Kinciran geruduk kantor Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Lampura--Franki Saputra

LAMPURA,LAMPUNGNEWSPAPER- Puluhan Masyarakat Desa Kinciran geruduk kantor Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Lampung Utara guna mengadukan Permasalahan di desa Kinciran.

Mereka meminta PJ Desa Kinciran Yang Lama Di ganti yang Baru.

Serta memohon Anggaran Dana Desa Kinciran Dicairkan Karena Tahun 2023 Tinggal Tiga Hari lagi Memasuki Tahun 2024. Jika Tidak Di Cairkan Anggaran Dana Desa Kinciran Akan Hangus.

Rombongan Masyarakat Desa Kinciran disambut Baik Langsung oleh Tomy Suciadi selaku PJ Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD ) Lampung utara pada Hari rabu 27 Desember 2023.

Puluhan warga juga  mengeluhkan  dana desa kinciran yang tak terserap dan tertundanya Intensif baik Dari Aparatur Desa, RT, RW, BPD, Kurang lebih satu tahun.

Bahkan Program Pembangunan desa Kinciran tidak Berjalan Dengan Baik. 

BACA JUGA:Wali Kota Metro Apresiasi Pohon Natal Bahan Sampah Domestik di Gereja Hati Kudus

Saat di wawancarai oleh awak media PJ PMD Tomi Suciadi menyampaikan, bahwa  Kunjungan Masyarakat Desa Kinciran mengusulkan PJ Desa Kinciran diganti yang Baru.

Di Konfirmasi oleh awak media ini Melalui via Telpon Amir Hamsyah selaku PJ Desa Kinciran Menyangkal Dugaan Masyarakat dirinya jarang ngantor.

Dilokasi yang sama saat diwawancarai oleh awak Media ketua BPD desa Kinciran Zubir Menyampaikan Bahwa Pemerintahan Desa Kinciran Tidak Berjalan dengan baik.

Setelah PJ PMD berkordinasi dengan Bupati Lampung Utara Budi Utomo, Dirinya  menerangkan hasilnya kepada awak media,  "Bahwa Roda Pemerintahan Desa kinciran harus tetap berjalan dengan baik dan akan segera Menerbitkan SK Baru menggantikan PJ Saat ini,"Pungkasnya.

 

Saat dikonfirmasi Camat Abung Tengah Kasim SE MM melalui via Telpon oleh awak Media menyampaikan Bahwa sudah mendapat informasi Dari PMD bahwa Asian atau usulan masyarakat Desa kinciran Di terima oleh Bupati Lampung Utara (Prn/Apr)

Sumber: