Kondisi Wisata Way Belerang Menyita Perhatian

Kondisi Wisata Way Belerang Menyita Perhatian

Kondisi Wisata Way Belerang Menyita Perhatian--idho

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Obyek Wisata Pemandian Air Panas Way Belerang Kalianda belakangan kurang diperhatikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lampung Selatan.

Padahal, destinasi wisata itu menjadi salah satu sumber penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Bumi Khagom Mufakat ini.

 Namun, dibawah kepemimpinan Plt. Kepala Disparbud Lamsel, Kurnia Oktaviani berkomitmen untuk mempercantik kawasan Pemandian Air Panas Way Belerang.

Hal ini terungkap dalam kunjungannya saat meninjau Pemandian Air Panas Way Belerang, Rabu (20/12/2023).

 Kurnia mengaku sangat miris dengan keberadaan destinasi wisata milik daerah tersebut. Sebab, terkesan kurang perhatian dan diabaikan.

 BACA JUGA:Polemik Alat Berat Seret Oknum Caleg

“Ya, kita akan berupaya pelan-pelan memperbaiki atau mempercantik Way Belerang ini. Harapannya, bisa menjadi lokasi wisata unggulan di Lamsel. Karena memang Pemandian Air Panas ini merupakan obyek wisata yang menghasilkan PAD,” ungkap Kurnia.

 Langkah awal yang bakal dilakukan, imbuhnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membersihkan lokasi tersebut.

Khususnya, pada bagian aliran sungai way belerang yang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi wisata tambahan.

“Kita bersihkan di aliran air bawah ini, nanti kita kasih pondok-pondok gazebo. Jadi kelihatannya asri dan masih natural. Tentu bisa menjadi daya tarik nantinya. Tapi, pertama kita akan gotong royong dulu kita bersihkan bersama-sama,” tambahnya.

 Kedepan, lanjut Kurnia, pihaknya akan banyak memprogramkan kegiatan untuk menunjang keberadaan Pemandian Air Panas tersebut. Agar bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. 

“Tentu mulai dari perencanaannya dulu di matangkan. Jadi hasilnya juga akan memuaskan. Kita juga harus fokus, apalagi memang kawasan wisata ini adalah penyumbang PAD,” pungkasnya. (idh)

 

Sumber: