Walikota Eva Ajak Kader TPK untuk Kampanyekan Hidup Sehat

Walikota Eva Ajak Kader TPK untuk Kampanyekan Hidup Sehat

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengajak ribuan Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) di 20 kecamatan untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengajak ribuan Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) di 20 kecamatan untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada masyarakat Kota Tapis Berseri.

Bunda Eva, sapaan akrabnya juga meminta, Kader TPK untuk terus membantu masyarakat menjaga kesehatan, terlebih saat ini muncul kembali kasus covid 19 belakangan ini.

"Tadi juga kita sosialisasikan lagi gaya hidup sehat kepada kader kita, untuk terus jaga kesehatan. Apalagi covid 19 sudah naik kembali," ujarnya, usai kegiatan pemberian insentif bagi kader TPK tersebut di Aula Semergou, Selasa (19/12/2023).

Walau tidak banyak, diketahui ada 4 kasus Covid 19 saat ini dirinya tetap mengimbau masyarakat kota Bandar Lampung untuk terus meningkatkan kesadaran diri dimanapun berada.

"InsyaAllah Covid 19 sudah tidak ada lagi," ungkapnya.

Soal insentif, para kader tersebut diberikan penghargaan Rp110ribu per orang setiap bulannya sebagai apresiasi Pemkot dalam membantu masyarakat.

BACA JUGA:Smart System Diklaim Mampu Kontrol Lampu Jalan di Bandar Lampung

"Ini untuk empat bulan. Untuk tahun depanpun sudah kita anggarkan 12 bulan, maunya kita membayarkannya setiap sebulan sekali biar terasa seperti gajian," ungkapnya.

Diketahui, Kader TPK Kota Bandar Lampung tersebut terdiri dari ibu rumah tangga, nakes seperti perawat dan bidan. (dka)

Sumber: