Perlukah Barcelona Siapkan Pengganti Messi?

Perlukah Barcelona Siapkan Pengganti Messi?


Masa depan Lionel Messi bersama Barcelona mulai dikelilingi ketidakpastian / Foto: AS Sport

Masa depan Lionel Messi bersama Barcelona mulai dikelilingi ketidakpastian. Pemain yang menetap selama hampir dua dekade di Blaugrana sepertinya mulai terusik lantaran pernyataan Direktur olahraga klub, Eric Abidal.

Masalahnya sepele. Abidal berbicara tentang pemecatan Ernesto Valverde sebagai pelatih setelah kegagalan di Supercopa de Espana. Menariknya, Messi dkk masuk dalam pusaran pernyataan mantan pemain Barcelona tersebut.

Abidal menglaim itu terjadi karena kesalahan pemain. Dia merasa ada sejumlah pemain Barcelona yang tidak mengerahkan segenap kemampuannya ketika Valverde bertugas. Pernyataan Abidal membuat Messi murka.

Apakah ini bisa dikatakan sebagai sebuah firasat bahwa Messi bakal hengkang dari Camp Nou? Pasalnya, dalam sebuah wawancara dengan Sport pada September lalu, Messi mengatakan jika dirinya tidak ingin terburu-buru membahas mengenai kontrak barunya bersama Barcelona.

Lebih tepatnya, pemain asal Argentina itu tidak peduli dengan pembahasan yang membicarakan mengenai masa depannya di Blaugrana, sebab negosiasi itu dilakukan ayahnya Jorge Messi. \"Klausul dan uang tidak ada artinya bagi saya. Penting bahwa ada proyek yang menang, itu sudah jelas. Saat ini, tidak ada percakapan untuk diperbarui karena negosiasi ini dilakukan oleh ayah saya dan dia belum mengatakan apa-apa kepada saya. Kami belum membicarakan hal itu,\" kata Messi, saat itu.

Permasalahan inilah yang memunculkan gelombang spekulasi besar bahwa ada beberapa klub papan atas Eropa mulai memantau situasi di ruang ganti Barcelona, seperti yang sudah dilakukan Pep Guardiola.

Menurut surat kabar Italia, Gazzetta Dello Sport, ada lima klub yang tertarik untuk merekrut Messi dengan harga yang fantastis. Mereka adalah Paris Saint Germain (PSG), Manchester City, Manchester United, Juventus dan Inter Milan. Dalam laporan seperti dikutip dari AS Sport, Kamis (6/2/2020), gaji yang bakal diterima La Pulga jika ia hengkang berkisar antara 50 dan 85 juta per tahun.

Melihat situasi genting ini, Barcelona tentunya harus memiliki plan B jika Messi benar-benar bukan menjadi bagian dari tim di musim berikutnya. Ada dua nama yang masuk dalam radar Blaugrana, yakni Lautaro Martínez dan Neymar Jr.

Demikianlah berita ini diperoleh dari Okezone untuk dapat disampaikan ke pembaca.

Sumber: