Honor Operator Data SIKS-NG 3 Bulan Belum Keluar

Honor Operator Data SIKS-NG 3 Bulan Belum Keluar

--koran kaltim

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Operator data SIKS-NG di Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan dikabarkan belum menerima honor selama tiga bulan terakhir.

Informasinya, ada enam operator. Keluhan ini datang karena sebelumnya honor bulanan mereka selalu lancar. Kabarnya honor yang diterima para operator data SIKS-NG itu sebesar Rp950 ribu per bulan. Rupanya bukan honor operator data saja, honor lainnya juga belum keluar.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukanto, mengamini hal tersebut. Mereka juga sudah mengajukan pencairan. "Sejak bulan November kami ajukan, info dari pejabat pengelola anggaran menunggu kasda (kas daerah)," ujarnya saat dihubungi Radar Lamsel, Senin, 18 Desember 2023.

Bukan hanya honor operator saja, tapi juga insentif TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), honor penjaga makam pahlawan, serta honor pengelola kegiatan dan BBM juga belum dicairkan.

Puji mengatakan kalau jajarannya sudah berusaha dan tinggal menunggu kabar dari BPKAD. "Bendahara kami sudah beberapa kali menanyakan. Semoga segera ada realisasi supaya persoalan yang kami alami bisa selesai," katanya. (rnd)

 

Sumber: