Kadis PU Bandarlampung Tegaskan tak Ada Perubahan Anggaran pada Tahap 1 JPO Siger Milenial

Kadis PU Bandarlampung Tegaskan tak Ada Perubahan Anggaran pada Tahap 1 JPO Siger Milenial

Pembangunan JPO Siger Milenial tahap 1 masih berjalan--foto melida/radarlampung

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER-Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Iwan Gunawan menegaskan tidak ada perubahan anggaran pada pembangunan tahap satu Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Siger Milenial.

Hal itu dikarenakan banyaknya pemberitaan yang menyebut anggaran pembangunan JPO Siger Milenial yang awalnya ditentukan Rp8 miliar berubah menjadi Rp12 miliar.

“Tidak ada ya.  Tahap satu ini tetap Rp8 miliar,” kata Iwan yang juga Sekretaris Kota (Sekkot) Bandarlampung itu,  Jumat (15/12).

Menurutnya, saat ini pengerjaan tahap satu sudah memasuki capaian 90 persen, pekerja kata Iwan telah selesai memasang tiang pancang untuk jembatan tersebut. Namun bila secara keseluruhan, pembangunan JPO masih dalam progres 40 persen.

“Total sudah 40 persen, saat ini pemasangan tiang pancang sudah selesai, dan tahap yang ini akan selesai sebentar lagi,” ungkapnya.

Jika tahap satu ini sudah selesai, kata Iwan pihaknya akan kembali melanjutkan pekerjaan tahap dua dan dimulai dengan lelang proyek tersebut.

BACA JUGA:Aksi Keji Kakek Tega Cemari Bocah Tetatanga Berusia 7 Tahun

“Tahun depan, Kita akan mulai lagi dengan mengadakan pelelangan tahap dua, di bulan Januaƕi. Jadi Februari sudah mulai, dan Agustus sudah mulai bisa digunakan,” ucapnya.

Ditanya berapa anggaran yang digunakan dalam pengerjaan tahap dua nanti? Iwan menyebut pihaknya masih menghitungnya.

“Kalau yang tahap kedua itu masih dihitung,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan JPO Al Furqon atau Siger Milenial tengah dikebut pengerjaan tahap satunya.

Dari pantauan, petugas sedang aktif mengerjakan bangunan yang kini diberinama Siger Milenial oleh Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. 

Bila belum lama ini baru terlihat tiga tiang penyangga yang berada di lingkungan Pemkot setempat satu, di tengah taman satu dan satu tiang sudah berdiri di area Masjid Al Furqon.

Saat ini sudah bertambah tiga tiang penyangga lainya yang letaknya di Jl. Diponegoro menuju Telukbetung.

Sumber: