8.882 Petani Terdata Masuk RDKK Pupuk Subsidi

8.882 Petani Terdata Masuk RDKK Pupuk Subsidi

pupuk subsidi--ist

 

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER -  Sebanyak 8.882 nomor induk kependudukan (NIK) behasil diinput dalam Rencana Dasar Kebutuhan Kelompok (RDKK) pupuk bersubsidi untuk wilayah Kecamatan Palas.

 

 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tanaman Pangan, Hortikultura , dan Pekebunan Kecamatan Palas, Yusak Murjoko mengatakan, hinngga akhir penginputan data RDKK pada 12 Desember kemarin setidaknya ada 8.882 nomor NIK petani yang telah berhasil diinput dalam e-RDKK.

 

 "Semua pengajuan sudah masuk. Hingga di akhir penginputan pada 12 Desember kemarin total ada 8.882 kelompok tani yang telah berhasil diinput," kata  Yusak Rabu (13/12) kemarin.

 

 Yusak mengungkapkan, nomor NIK tersebut merupakan petani yang tergabung dalam 395 kelompok tani yang ada di wilayah Palas. Total pengajuan di tahun 2024 yaitu sebanyak 5.326 ton urea dan 7.815 NPK.

 

 BACA JUGA:Dishub Lakukan Pemetaan Titik Kemacetan Nataru di Bandar Lampung

 

"Pengajuan kita sebanyak 5.326 ton urea dan 7.815 ton NPK. Atau diajukan sebanyak 2 kwital urea dan 3 kwintal NPK untuk satu kali musim tanam padi. Untuk tanaman jagung 200 kg urea dan  350 kg NPK dalam satu musim tanam," sambungnya.

 

 Meski begitu, Yusak mengaku pengajuan kebutuhan pupup bersubsidi untuk tahun 2024 ini masih menunggu pengesahan dari Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Lampung Selatan.

 

 "Iya pengajuan ini sudah kita naikkan tinggal menunggu pengesahan kadis dan keluarnya data cetak," pungkasnya. (vid)

 

 

 

 

Sumber: