Bantuan" Ratusan Warga Abung Selatan Terima Beras Murah

Bantuan

Pemkab Lampung Utara bekerja sama dengan Pemprov Lampung melaksanakan operasi pasar (OP) beras murah--Franki Saputra

LAMPURA, LAMPUNGNEWSPAPAER-Pemkab Lampung Utara bekerja sama dengan Pemprov Lampung melaksanakan operasi pasar (OP) beras murah.

OP beras murah murah itu bertujuan untuk menekan laju inflasi, dengan adanya kenaikkan sejumlah kebutuhan pokok pasca musim kemarau, atau el-Nino lalu.

Meski telah di peralihan musim, dari kemarau ke penghujan namun kebutuhan bahan pokok masyarakat di Lampung Utara masih tinggi.

Khususnya harga beras, sehingga diperlukan intervensi pemerintah dalam upaya menekan tinggi harga pangan disana.

Seperti sebelumnya - sebelumnya dilaksanakan, berdasarkan pantauan antusiasme masyarakat mengikuti OP beras murah cukup tinggi.

BACA JUGA:Lampung Fashion Tendance Sukses Digelar, Ketua Dekranasda Lampung Beri Apresiasi

Mereka berduyun - duyun datang ketempat yang telah ditentukan, seperti di Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, Selasa, (12/12/2023).

Dan untuk memudahkan pendistribusian, pemerintah desa setempat membagikan melalui kepala dusun masing - masing. Sehingga mereka yang membutuhkan, dapat menebus beras murah disubsidi pemprov itu.

"Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan OP beras murah di 23 kecamatan, se- Lampung Utara. Ini adalah wujud kehadiran pemerintah ditengah - tengah masyarakat. Saat ada yang membutuhkan, kita hadir," kata Ardian Saputra disela - sela kunjungannya disana.

Menurut Ardian masyarakat cukup mengeluarkan uang Rp 10.900 untuk mendapatkan 1 kg beras dengan kualitas baik, atau premium.

Dan masing - masing keluarga, tanpa syarat mendapat alokasi sebanyak 20 kg beras yang dapat dibeli.

"Harganya Rp 10.900/kg, masing - masing rumah tangga dapat membeli 20 kg. Ini tidak dibatasi, cukup membawa KTP atau KK maka akan dilayani," terangnya.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Terima Kunjungan Diplomasi Duta Besar Palestina untuk Indonesia

Pihaknya berharap dengan adanya OP beras murah itu dapat membantu masyarakat, khususnya berimbas kepada pemenuhan kebutuhan dasarnya.

Sumber: