Beradu Keterampilan Memasak pada HAB Kemenag

Beradu Keterampilan Memasak pada HAB Kemenag

Kepala Kantor Kemenag Lampung Selatan, H. Ashari, S.E.,M.Pd.I bersama peserta lain tengah sibuk memasukkan bumbu masak nasi goreng saat perlombaan memasak yang digelar di Aula kantor setempat.--Randi

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Kemenag Lampung Selatan menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-78. Pada Selasa, 12 Desember 2023, Kemenag mengadakan lomba memasak nasi goreng.

 Dari internal Kemenag, pesertanya berasal dari KUA kecamatan, dan kepala madrasah. Sedangkan dari luar yakni dari organisasi Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, LDII, serta bank BRI, dan juga BSI yang menjadi mitra Kemenag.

Lomba itu berlangsung seru karena Kepala Kantor Kemenag Lampung Selatan, H. Ashari, S.E.,M.Pd.I juga ikut menjadi peserta. Ashari bersama peserta lainnya nampak sangat serius meracik resep, dan mengolah bumbu penyedap.

"Ini bentuk kemeriahan kami, dan juga para mitra untuk menyambut HAB," ujar Ashari kepada .

BACA JUGA:Harga Cabai Masih di Puncak Klasemen

 Ashari mengatakan rangkaian kegiatan untuk menyambut HAB akan digelar selama sepekan ke depan. Jadwalnya pun sudah ditentukan. Di hari esok masih akan ada perlombaan lagi. Puncak HAB bakal diselenggarakan pada tanggal 3 Januari 2024.

"Puncaknya nanti ada apel yang akan dilaksanakan di taman makam pahlawan (TMP) Kalianda," katanya. Namun sebelum perhelatan puncak, Kemenag Lampung Selatan akan lebih dulu mengadakan bakti sosial di rumah ibadah dan doa lintas agama yang dipusatkan di Kecamatan Bakauheni. (rnd)

 

Sumber: