Lansia Semringah Dapat Bedah Rumah dari Pemkab Lampung Selatan

Lansia Semringah Dapat Bedah Rumah dari Pemkab Lampung Selatan

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto saat meninjau pembangunan bedah rumah milik Rukini warga Desa Sukabakti, Kecamatan Palas pada Selasa kemarin--ist

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER – Masyarakat Desa Suka Bakti, Kecamatan Palas menerima bantuan bedah rumah dari Pemerintah Lampung Selatan, pada Selasa (12/12). Rumah milik Rukini (71) itu roboh lantaran kondisi bangunan yang telah rapuh.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat itu juga ikut memantau proses pembangunan rumah milik lansia tersebut.

Nanang mengatakan, bantuan bedah rumah senilai Rp 20 juta tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Sedekan Seribu Rumah (Geserbu). Program ini sebagai salah satu upaya menyelesaikan rumah tidak layak huni di Lampung Selatan.

“Ini ada anggaran jumlah 20jt dari bedah rumah Lamsel melalui program Geserbu Geserbu yang nanti ini uangnya saya titipkan kepada Bu camat sebagai koordinator sebagai koordinator untuk rumah ini cepat mandiri, dan masyarakat gotong royong,” kata Nanang saat menyerahkan bantuan tersebut.

BACA JUGA:Air Sulit, Musim Tanam Mundur ke Januari

Dalam kesempatan tersebut, selain menyerahkan bantuan uang tunai, Nanang juga ikut melaksanakan prosesi peletakan batu pertama, sebagai tanda rumah Rukini siap dibangun.

Sementara itu Rukini mengaku sangat senang atas bantuan bedah rumah dari Pemerintah Lampung Selatan. Dengan adanya bantuan itu kini Rukini bisa memiliki rumah yang layak

” Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak bupati H. Nanang Ermanto atas bantuan yang telah di berikan, semoga bantuan ini menjadi ladang kebaikan serta saya berdoa semoga bapak bupati beserta jajaran selalu diberikan kesehatan,” pungkasnya. (*)

 

Sumber: