Beras Bapanas Datang Lagi, Jatah Bulan Desember

Beras Bapanas Datang Lagi, Jatah Bulan Desember

Penyaluran beras Bantuan Pangan Nasional (Bapanas) periode Bulan Desember Tahun 2023 --ist dok

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Penyaluran beras Bantuan Pangan Nasional (Bapanas) periode Bulan Desember Tahun 2023 oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Lampung Selatan bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalianda, tengah bergulir. Saat ini, lima kecamatan dipastikan telah menerima bantuan pangan tersebut, Senin (11/12/2023).

Plt. Kepala DKP Lamsel, Kurnia Oktaviani, S.Sos, MM menegaskan, pendistribusian beras Bapanas tengah dilakukan jajarannya sejak Kamis (7/12/2023) pekan lalu.

Berdasarkan jadwal penyalurannya, akan rampung pada Jum’at (15/12/2023) mendatang.

“Lima kecamatan yang sudah tersalurkan adalah Kecamatan Natar, Way Sulan, Rajabasa, Jatiagung dan Tanjungsari. Ini sudah di distribusikan pada Kamis-Sabtu pekan lalu. Untuk hari ini akan disalurkan ke empat kecamatan yakni Penengahan, Ketapang, Bakauheni dan Sragi,” ungkap Kurnia saat  via pesan whatshaapp.

Dia menerangkan, pendistribusian beras Bapanas ini akan dilakukan setuap hari. Jadi, setiap harinya bakal minimal dua kecamatan yang akan menerima beras tersebut.

“Untuk periode Desember 2023 ini ada sebanyak 115.361 KPM yang akan menerima beras Bapanas. Jumlah KPM ini selalu berubah setiap bulannya berdasarkan DTKS dari Dinsos Lamsel,” terangnya.

Lebih lanjut dia menekankan, jika penyaluran beras Bantuan Pangan Nasional (Bapanas) tidak boleh dialihkan. Sebab, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah tercatat melalui by name by addres (BNBA) dari data Kementerian Sosial (Kemensos). 

“Setiap KPM bakal menerima 10 Kilogram beras. Kami himbau aparatur desa bisa menyalurkan sesuai data KPM yang sudah terdaftar,” pungkasnya. (idh)

 

 

 

Sumber: