Pekon Waringin Sari 1 dari 5 Desa di Indonesia yang Jadi Pilot Project Desa Siap Siaga

Pekon Waringin Sari 1 dari 5 Desa di Indonesia yang Jadi Pilot Project Desa Siap Siaga

Pekon (Desa) Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, terpilih menjadi satu dari lima desa di Indonesia sebagai pilot project program prioritas BNPT sebagai Desa Siap Siaga.--instagram

PRINGSEWU,LAMPUNGNEWSPAPER - Pekon (Desa) Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, terpilih menjadi satu dari lima desa di Indonesia sebagai pilot project program prioritas BNPT sebagai Desa Siap Siaga.

Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT Inspektur Jendral Polisi Ibnu Suhaendra mengatakan pada tahun ini Desa Waringinsari Barat dipercayakan sebagai satu dari lima desa yang menjadi pilot project program prioritas dan BNPT.

“Ini merupakan suatu kepercayaan besar bagi desa Waringinsari Barat yang nantinya akan dijadikan salah satu desa percontohan dalam pembentukan desa siap siaga di wilayah-wilayah lain di seluruh Indonesia yang terdiri dari lebih dari 80.000 desa dari Aceh sampai Papua,” ungkapnya.

Pembentukan desa siap siaga desa Waringin Sari Barat telah dimulai sejak bulan September 2023. Dimana rangkaian nya telah dilakukan melibatkan berbagai pihak.

BACA JUGA:Kejari Tanggamus Kembali Tersangka Baru Kasus Dugaan Korupsi DAK Ternak Lebah Madu

“Tentunya kami sangat mengapresiasi saudara-saudara yang telah berkomitmen penuh untuk bergerak aktif dalam menyebarkan nilai-nilai perdamaian toleransi anti radikalisme kepada masyarakat,” ujarnya.

Dihadiri Ketua FKPT Prov Lampung, M Firsada, M.Si; Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, S.I.P, M.Si, Kapolres Pringsewu AKBP Beny Prasetya, jajaran BNPT serta peserta lainnya sekda Heri Iswahyudi mewakili pj bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyambut baik dilaksanakanya Deklarasi . Menurutnya hal ini penting untuk dilakukan dan disampaikan kepada masyarakat.

Agar memahami secara luas tentang keberadaan dan pentingnya peran serta masyarakat untuk turut serta menjaga dengan penuh kesiapsiagaan terhadap hal-hal yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat disekitarnya .


“Kehadiran bapak Inspektur Jendral Polisi Ibnu Suhaendra, S.IK. di Kabupaten Pringsewu Bumi Jejama Secancanan, Semoga mampu memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu. Dalam membangun kesiapsiagaan guna melawan dan mencegah ancaman yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban  masyarakat di Kabupaten Pringsewu yang kita cintai,” lanjut Heri saat membacakan sambutan pj bupati. (sag/c1/abd)

Sumber: