Tata Kelola SPBE Pelan-pelan Diperkenalkan

Tata Kelola SPBE Pelan-pelan Diperkenalkan

– Diskominfo Lampung Selatan mulai mensosialisasikan tata kelola SPBE di lingkungan Pemkab Lampung Selatan--ist diskominfo ls

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengadakan kegiatan Sosialisasi Tata kelola Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Aula Rajabasa, Kantor Bupati setempat, Kamis (7/12/2023).

 

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Achmad Herry, S.E., M.M., menghadirkan Tim Asesor Indeks SPBE, Prof. Dr. Ir. Syopiansyah Jaya Putra, M.Sis., IPU, Asean.Eng selaku narasumber.

 

Sementara itu, peserta terdiri dari admin dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Lampung Selatan sebanyak 80 orang.

 

Kepala Bidang SPBE Diskominfo Lampung Selatan sekaligus Ketua Pelaksana, Delfarizy menyampaikan, sosialisi tersebut bertujuan perwujudan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, transparan, inovatif dan akuntabel berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

 

Kemudian, terwujudnya pelayanan yang prima, berkualitas, terpercaya, terukur dan terarah berbasis teknologi informasi dan komunikasi dengan dukungan aparatur yang berintegritas bersih dan cerdas.

 

Selanjutnya, terbangunnya infrastruktur jaringan intra pemerintahan dan akses internet yang handal untuk mendukung layanan SPBE di seluruh organisasi atau instansi pemerintahan di Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:Kades Diminta Proaktif Urus Adminduk Warga

BACA JUGA:PHRI Targetkan 90 Persen Okupansi Hotel di Lampung Saat Libur Nataru 2024

 

Sumber: