Kepala Disdikbud Metro Buka Lomba M enggambar dan Mewarnai Tingkat TK

Kepala Disdikbud Metro Buka Lomba M enggambar dan Mewarnai Tingkat TK

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro membuka lomba menggambar dan mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) se-Kota Metro di Lapangan Tenis AB Indoor, Kamis, 7/12/2023--M.Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro membuka lomba menggambar dan mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) se-Kota Metro di Lapangan Tenis AB Indoor, Kamis, 7/12/2023.

Kegiatan itu digelar dalam rangka Hari Jadi BMT Fajar Bina Sejahtera ke-26 Tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Suwandi mengatakan, kompetisi tingkat TK se-Kota Metro itu diikuti sebanyak 43 TK di Kota Metro, dengan jumlah peserta mencapai 160 siswa. Dia mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syari’ah atau KSPPS BMT Fajar Bina Sejahtera ini dapat memberikan suntikan semangat kepada kita semua untuk dapat terus berkolaborasi dalam upaya kita membangun Generasi Emas Metro Cemerlang,” tutur Suwandi.

”Tentunya melalui kegiatan ini, diharap BMT Fajar Bina Sejahtera dapat terus maju, tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi serta akan semakin menyatukan visi dalam bermitra secara sinergis dengan Pemerintah Kota Metro untuk terus membangun dan mengembangkan dunia pendidikan khususnya bagi anak-anak usia dini di Kota Metro,” sambungnya.

Selain itu, lanjutnya, menggambar dan mewarnai akan juga dapat melatih aspek motorik, konsentrasi, kreativitas dan imajinasi serta dapat digunakan sebagai media berekspresi bagi anak-anak dalam upaya mengasah potensi dan bakat mereka.

BACA JUGA:Disdag Temukan Lebih 10 Kafe dan Resto di Bandar Lampung Jual Miras Tak Sesuai Aturan

“Untuk itu saya mengajak kepada para orangtua yang hadir pada kegiatan kali ini, agar dapat mensupport berbagai macam aktivitas yang diupayakan dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Tidak hanya melalui metode membaca dan berhitung, tetapi juga melalui kegiatan seperti menggambar dan mewarnai guna menyeimbangkan kemampuan kognitif, afektif dan psikomotor anak agar kedepannya proses tumbuh kembang anak dapat dioptimalkan,” ujarnya.

Kepala Disdikbud Kota Metro itu juga mengucapkan selamat hari jadi untuk BMT Fajar Bina Sejahtera yang ke-26 dan berharap apa yang telah diupayakan untuk membangun generasi muda bangsa tersebut akan menjadi berkah dan amal ibadah bagi segenap Ketua dan segenap pengurus KSPPS BMT Fajar Bina Sejahtera.

“Ini merupakan sebuah upaya keterlibatan BMT Fajar dalam rangka mencerdaskan bangsa, khususnya pada anak-anak jenjang TK,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus BMT Fajar Bina Sejahtera Kota Metro Ali Masykur mengatakan bahwa perlombaan menggambar dan mewarnai yang diadakan pada hari ini merupakan bentuk support BMT Fajar Bina Sejahtera pada HUTnya yang ke-26.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada sekolah TK yang telah menjadi support kita , terutama yang sudah sampai 20 tahun sampai sekarang bekerjasama dengan kita untuk mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang,” tandasnya.  (*)

Sumber: