Lapor Pak! Jalan Kakak Tua Hadimulyo Barat Rusak Berat

Lapor Pak! Jalan Kakak Tua Hadimulyo Barat Rusak Berat

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Sejumlah pengendara mengeluhkan kerusakan ruas Jalan Kakak Tua yang terletak di wilayah Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Rusaknya infrastruktur tersebut bahkan pernah menyebabkan kecelakaan lalulintas.

 

BACA JUGA:Provinsi Lampung Jadi Tuan Rumah Pertemuan Tingkat Menteri International Coconut Community (ICC) ke-59

 

Berdasarkan pantauan Lampung Newspaper di lokasi, ruas Jalan Kakak Tua mengalami kerusakan cukup parah. Lapisan aspal yang ambrol sampai menjangkau pertengahan badan jalan, memperlihatkan jaringan irigasi tersier yang berada tepat di bawahnya. Kondisi itu tidak memungkinkan dilintasi oleh kendaraan angkutan barang, apalagi dengan tonase yang berat.

 

Salah seorang pengendara roda dua yang melintas, Aan(39) mengatakan, jalan tersebut merupakan jalur yang ramai dilewati kendaraan, sebagai akses alternatif menuju Jalan Jenderal Sudirman. Dia berharap, infrastruktur jalan tersebut bisa segera diperbaiki.

 

“Saya sering lewat sini. Kerusakannya ini kayaknya kalau enggak salah, sudah ada lah kalau dua bulan ini. Parah sih, bisa membahayakan orang, soalnya jalur sini kan memang sering dilewati pengendara motor ya. Ya kan bisa langsung tembus ke jalan utama, Jalan Jenderal Sudirman,” cetus Aan kepada Lampung Newspaper, Rabu, 6/12/2023.

 

“Semestinya perbaikan jalan ini dijadiin prioritas. Ya urgen lo soalnya. Rusaknya parah, lubangnya itu besar dan di bawahnya persis itu ada setier. Sekali dilewatin mobil yang tonasenya berat, wah gawat,” timpalnya.

 

Terpisah, Lurah Hadimulyo Barat, Agus Salim mengaku pihaknya sudah melaporkan kerusakan infrastruktur jalan tersebut kepada dinas teknis terkait. Akan tetapi, hal itu tidak membuahkan hasil yang diharap masyarakat.

 

Sumber: