Ini Nama 3 Putra Daerah Diusulkan Jadi Calon PJ Bupati, Tokoh Adat Bersuara

Ini Nama 3 Putra Daerah Diusulkan Jadi Calon PJ Bupati, Tokoh Adat Bersuara

DPRD Lampung Utara--Dok

LAMPURA, LAMPUNGNEWSPAPER- Elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Utara mendukung 3 nama diusulkan DPRD, untuk menduduki jabatan Pj Bupati pasca selesainya masa jabatan Bupati, Budi Utomo dan Wabup, Ardian Saputra per tanggal 31 Desember 2023.

 Nama tersebut, yakni Sekdakab, Lekok; Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi; Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemprov Lampung Riski Sofyan.

Hal itu, berdasarkan tindak lanjut dari surat kemendagri, bernomor: 100.2.1.3/6047/SJ, tertanggal 9 November 2023, yang ditandatangani Sekjen Kemendagri atas nama Mendagri, Tito Karnavian tentang usulan pejabat bupati/wali kota.

Salah satu Pemuka Adat Kotabumi, A. Akuan Abung (Glr. Nadikiyang Pun Minak Yang Abung), sekaligus Perwatin Lampung Pepadun Kutobumi Tigo Gandung mengatakan sangat mendukung sekaligus mengapresiasi nama - nama yang diusulkan oleh DPRD Lampura untuk menjadi PJ Bupati.

Dia mengakui ketiganya adalah putera terbaik daerah, yang kini menduduki jabatan penting dan strategis di kabupaten dan provinsi.

BACA JUGA:Diduga Video Durasi 48 Detik Siswi SMA Dibully Beredar dan Viral, Keluarga Sudah Laporkan

 "Mereka adalah putera daerah terbaik dari daerah Lampung Utara. Dan masyarakat, cukup percaya atas track record selama ini," kata dia kepada Lampung newspaper, Senin, 4 Desember 2023 malam.

Dan khusus untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Lampura, Lekok. Menurutnya selain sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan, bersangkutan juga dinilai sangat mumpuni.

Sebab, dengan pengalamannya sebagai ASN, yang dimulai dari tataran terendah, atau paling bawah sampai menjadi sekda itu berjalan dengan baik.

"Apalagi beliau putera daerah, dan sempat bekerja dari bawah disini sebelum menjadi sekda. Tentunya dia sangat paham dengan karaktetistik masyarakatnya," 

Sehingga, menurutnya itu dapat menjadi tolakan untuk meningkatkan pembangunan daerah yang belakangan masih dianggap kurang oleh masyarakat.

Oleh karena itu dia berharap dengan adanya putera daerah menjadi pemimpin itu dapat memberi andil terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

"Saya pribadi menilainya beliau adalah pribadi yang baik. Dan sejauh ini telah banyak perubahan yang terjadi di Lampung Utara, dan berharap kedepan dapat lebih baik lagi dengan keberadaannya disini," tambahnya.

Dan kepada masyarakat luas berharap, untuk tidak mudah terprovokasi atas isu atau informasi yang belum jelas kebenarannya.

Sumber: