Porsi Pengawasan Kampanye Jangan Kendor!

Porsi Pengawasan Kampanye Jangan Kendor!

Bawaslu Lamsel menggelar bimbingan teknis di Hotel Raden Inten di Kecamatan Natar.--Ist

NATAR,LAMPUNGNEWSPAPER – Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan terus meningkatkan porsi pengawasan pada minggu pertama tahapan kampanye.

Pentolan Bawaslu Lamsel memberi peringatan kepada jajarannya untuk tidak mengendurkan praktik-praktik pengawasan di lapangan maupun media sosial.

 

Itu ditegaskan Ketua Bawaslu Lampung Selatan Wazzaki SH. Dia mengatakannya tepat di hari ke empat tahapan kampanye.

Pentolan Bawaslu Lamsel ini ogah melihat kinerja jajarannya menurun justru ketika masuk moment-moment krusial seperti saat ini.

 

“Kita harus meningkatkan Kembali porsi pengawasan kita jangan sampai mengalami penurunan. Sampai pada saat berakhirnya masa kampanye pada tanggal 10 Februari 2024 nanti,” ucap Wazzaki, Sabtu (2/12/2023).

 

Wazzaki menegaskan kalau personel Panwascam dan Pengawas Desa dan Kelurahan harus lebih teliti dalam menjalankan pengawasan.

Ia ingin hari-hari yang telah berlalu menjadi momentum pembelajaran bagi kerja-kerja pengawas pemilu.

BACA JUGA:PT.PP Ngaku Cash Flow Drop, Hamzah Kian Merana

BACA JUGA:Besaran Uang Dugaan Korupsi di Sat Pol-PP, Kerugian Negara Bakal Dirinci Sebelum 2024

 

“Beberapa hari yang sudah dilalui menjadi catatan dan pembelajaran kita, hal-hal apa saja yang harus kita siapkan dan kita tingkatkan dalam melakukan pengawasan kampanye ini,” terangnya.

 

Dirinya berharap semua jajaran harus menjaga keseimbangan waktu, tenaga dan pikiran.

Dengan kata lain, jangan sampai ada yang mengalami sakit justru di hari-hari penting tahapan kampanye.

 

“Jaga Kesehatan dan terus melakukan koordinasi secara berjenjang, koordinasi tak boleh terputus karena fungsi-fungsi pengawasn melakat pada diri masing-masing pengawas baik tingkat desa maupun tingkat kecamatan,” tegasnya. 

 

Pada bimbingan tersebut Bawaslu memberi pembinaan teknis aparatur pengawas pemilihan umum dan kesekretariatan dalam rangka kearsipan panwaslu kecamatan se kabupaten lampung Selatan.

 

Hal serupa juga dilaksanakan mengenai bimbingan teknis aparatur pengawas pemilihan umum dan kesekretariatan dalam rangka pengawasan kampanye panwaslu kecamatan sekabupaten lampung Selatan.

 

“Maksud dan Tujuan kegiatan adalah meningkatkan kapasitas jajaran penyelenggara dalam pengarsipan dan Pencegahan dalam menghadapi Potensi Kerawanan,” imbuh komisioner Bawaslu Lamsel Khoirul Anam. (red)

 

 

 

 

 

Sumber: