Respon Dinamika Dunia Pendidikan,Unila Bakal Dirikan Fakultas Vokasi

Respon Dinamika Dunia Pendidikan,Unila Bakal Dirikan Fakultas Vokasi

LP3M Universitas Lampung menggelar FGD Kajian Naskah Akademik Sekolah Vokasi Unila, Jumat --humas unila

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Lembaga Pengembangan, Pembelajaran, dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unila menggelar focus group discussion (FGD) Kajian Naskah Akademik Sekolah Vokasi Unila di ruang sidang utama Lt. 2 Rektorat Unila, Jumat (1/12).

FGD dilakukan sebagai langkah strategis bagi Unila dalam merespons dinamika dunia pendidikan dan industri, terutama terkait pendirian Fakultas Vokasi. Fakultas Vokasi Unila bertujuan utama mengimplementasikan tridarma perguruan tinggi dalam bidang vokasional.

Perencanaan Fakultas Vokasi didasarkan pada peningkatan kebutuhan tenaga kerja di dunia usaha dan industri (DUDI) yang semakin menuntut individu yang terampil, siap bekerja, dan memiliki inovasi dalam menghadapi tantangan di dunia industri.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T. menyampaikan, pendirian Fakultas Vokasi Unila akan mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 pemerintah serta menjadi proyek strategis pemerintah dalam mencetak individu terampil untuk dunia industri.

’’Saya berharap seluruh elemen dapat memberikan kontribusi maksimal sehingga dapat dihasilkan hasil terbaik demi kejayaan Unila dan Indonesia,” ujar Dr. Suripto.

Sementara Ketua LP3M Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si. mengatakan, pembentukan Fakultas Vokasi didasari pada Perpres Noor 68 tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi serta Permenko PMK Nomor 6 Tahun 2022 tentang Strategi Nasional Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi.(*)

Sumber: