Sragi Masuk Zona Rawan Bencana, Camat Minta Warga Tetap Waspada

Sragi Masuk Zona Rawan Bencana, Camat Minta Warga Tetap Waspada

awas banjir --dtk

SRAGI,LAMPUNGNEWSPAPER – Pemerintah Kecamatan Sragi mulai mengimbau masyarakat untuk mewaspadai ancaman bencana selama musim penghujan.

 

Camat Sragi, Sumari Sasmito mentakan, wilayah Sragi menjadi salah satu wilayah yang rentan terkena bencana pada saat musim hujan. Ancaman bencana ini harus diwaspadai oleh masyarakat dari sejak dini.

 

“Ancaman yang bakal datang di musim ini harus kita antisipasi sejak dini. Bencana yang bakal terjadi biasanya angina kencang dan banjir,” kata Sumari, Selasa (28/11) kemarin.

 

Sumari mengungkapkan, pemerintah kecamatan juga sudah memberikan imbauan kepada pemerintah desa agar bisa mengajak masyarakat melakukan upaya pencegahan.

 

Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh masyarakat yaitu membersihkan saluran irigasi, serta melakukan pemangkasan pepohonan yang dekat dengan pemukiman masyarakat.

 

“Kita mengajak masyarakat untuk membersihkan saluran irigasi. Kemudian memangkas dahan pohon yang dekat dengan pemukiman, sehingga jika ada bencana angina kencang pohon tidak menimpa rumah masyarakat,” sambungnya.

BACA JUGA:AUTP Susah Capai Target, Petani Enggan Ikut Ansuransi Tanaman Padi

 

Sumari berharap dengan adanya upaya antisipasi ini, dampak kerusakan dari bencana yang bakal terjadi dapat diminimalisir.

 

“Masyarakat juga dapat menggiatkan gotong royong. Harapan kita dengan adanya upaya ini dampak kerusakan akibat bencana dapat diminimalisir. Harapan kita di wilayah Sragi jauh dari bencana saat musim hujan nanti,” harapnya. (vid)

 

Sumber: