Kepala SMK 1 Swadhipa Natar Bersikukuh Anggaran Yang Dikelolahnya Untuk Kegiatan Gaji Guru, Tapi

Kepala SMK 1 Swadhipa Natar Bersikukuh Anggaran Yang Dikelolahnya Untuk Kegiatan Gaji Guru, Tapi

smk 1 swadipha Natar, Lampung Selatan--Dok Radarlampung

NATAR,LAMPUNGNEWSPAPER - Kepala SMK 1 Swadhipa Natar, Lampung Selatan (Lamsel), Yuni Astuti bersikukuh dengan pernyataan sebelumnya.

Yaitu bahwa dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang dikelolanya  digunakan untuk kegiatan dan gaji guru.

 

’’Ya memang gitu, untuk bayar guru dan kegiatan. Kegiatan sekolah kan banyak bener. Namanya sekolah swasta, anak (murid) itu bayarnya cuma Rp125 ribu," kata dia saat ditemui di sekolahnya, Senin (27/11). 

 

Apalagi sekitar 30 persen murid di SMK 1 Swadhipa, lanjutnya, merupakan anak tidak mampu sehingga digratiskan sekolahnya.

’’Yayasan Swadhipa itu sosial, jadi ya buat operasional semuanya," ujar Yuni. 

 

Terkait dugaan dana BOS yang tidak diserahkan kepada bendahara melainkan dibawa pulang, Yuni menjawab bahwa hal tersebut hanya kesalahan komunikasi.

 

 ’’Itu miskomunikasi. Bendahara itu kan mau keluar (mengundurkan diri), jadi otomatis peralihan ke bendahara baru jedanya sampai lama karena memang enggak dapat bendahara. Jadinya kan kita selesaikan. Kan enggak mungkin operasional enggak berjalan karena enggak ada bendahara kita enggak ujian," dalihnya. 

 

Saat ditanya apakah setiap pencairan dana BOS di sekolahnya selalu berganti bendahara, Yuni memberikan jawaban namun tidak dapat dimengerti.

Sumber: