Kepala UPT PKB Dishub Kota Metro Optimis Capai Target Rp900 Juta

Kepala UPT PKB Dishub Kota Metro Optimis Capai Target Rp900 Juta

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Unit Pelayanan Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro optimis pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Uji Kir kendaraan bakal mencapai target tahun 2023, sebesar Rp900 juta.

 

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Satgas Preventif OMB Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampung Newspaper diketahui, Uji Kir kendaraan bermotor merupakan suatu rangkaian kegiatan uji kelayakan penggunaan secara teknis kendaraan di jalan raya, khususnya angkutan penumpang dan barang.

 

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala UPT PKB Dishub Kota Metro, Sopian Mega merasa yakin, pihaknya akan bisa mencapai target PAD yang ditargetkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) setempat.

 

“Saat ini kita sudah mendekati target ya. Jadi, sejak tri wulan ke tiga, yaitu pada September ini, target PAD dari Uji Kir yang sudah terkumpul sebesar Rp501,515. Insya Allah target kita akan tercapai di tri wulan terakhir ini nanti ya, di tiga bulan terakhir di 2023,” kata Sopian saat diwawancarai, Senin, 27/11/2023.

 

“Jadi, memang di tahun 2023 ini ada perbedaan besaran target dengan di Tahun 2022. Kalau target tahun 2022 itu kisaran Rp600 juta, sedangkan di 2023 ini target PAD dari sektor Uji Kir ini sebesar Rp900 juta,” sambungnya.

 

Sopian mengaku mengalami sejumlah kendala dalam pengumpulan target untuk sektor pengujian Kir kendaraan. Meski begitu, dia tetap optimis bakal bisa menyelesaikannya.

 

Sumber: