Sudin Kembali Bawa Solusi di Way Panji

Sudin Kembali Bawa Solusi di Way Panji

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin kembali menyapa petani/peternak di Kecamatan Way Panji, Kamis (23/11).--Ist

WAYPANJI,LAMPUNGNEWSPAPER – Ketua Komisi IV DPR RI bersama Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Kewaspadaan Dini Terhadap Penyakit Pada Ternak dan Persyaratan Pengiriman Ternak.

 

Bimbingan teknis tersebut digelar oleh Badan Karantina Indonesia yang diikuti para peternak dari Kecamatan Way Panji, yang berlangsung di Aula Balai Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, Kamis (23/11/2023).

 

Ketua Komisi IV DPR Republik Indonesia Sudin menyampaikan, pada tahun 2022-2023 Kabupaten Lampung Selatan menjadi salah satu kabupaten yang terdampak sangat besar dengan adanya penyakit mulut dan kuku pada hewan.

 

“Terutama pada sapi dan kambing dan setelah itu ada lagi penyakit gejalanya kalau di kampung disebut lato-lato. Tapi alhamdulillah berkat kerjasama yang baik penyakit tersebut dapat cepat dikendalikan,” ujar Sudin.

 

Sudin menambahkan, melalui kegiatan bimtek ini semoga dapat menjadi salah satu bentuk dan modal yang sangat baik, untuk dapat bersama-sama menggali ilmu, mencari solusi bagi para peternak dalam menghadapi masalah yang timbul akibat maraknya penyakit.

 

“Melalui kegiatan ini kita bersama-sama menggali ilmu dan mencari solusi dalam menghadapi masalah yang timbul akibat maraknya penyakit mulut dan kuku. Bagaimana juga caranya menuntaskan masalah penyakit mulut dan kuku ini hingga clear and clear sehingga tidak ada lagi yang terkena penyakit,” tutupnya.

BACA JUGA:SLB Negeri Bandar Lampung Diresmikan Desember Mendatang

 

Perlu diketahui, Dinas Peternakan Lampung Selatan juga sudah melakuakan bimbingan-bimbingan mengenai penyakit ternak yang menjangkit di sebagian wilayah Lamsel secara marathon.

Sumber: