448 Personel Gabungan Amankan Nataru

   448 Personel Gabungan Amankan Nataru

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin --dok

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Sebanyak 448 personel gabungan dipersiapkan untuk menghadapi momen Natal dan Tahun Baru 2024.

Polres Lampung Selatan juga akan mendirikan 11 pos yang tersebar di beberapa titik. Persiapan itu dilakukan saat rapat koordinasi di Aula GWL Polres Lamsel.

 

Kapolres Lamsel, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK mengatakan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, personel harus mempersiapkan banyak aspek dan faktor.

Ada beberapa hal yang harus siap diantisipasi. Langkah ini dilakukan karena Natal merupakan momen ibadah.

 

"Baik jalur arteri dan jalur tol, itu yang akan diantisipasi. Kemudian tempat rekreasi, seperti objek wisata pantai yang paling banyak di Lampung Selatan," katanya, Kamis, 23 November 2023.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Laksanakan Penjangkauan dan Rehabilitasi Sosial Langsung Kepada Para Penyandang Disabilitas

 

Yusriandi mengatakan 11 pos tersebut akan memiliki tugas pokok dan fungsi yang berbeda. Ada 2 pos pelayanan yang disediakan, dan 9 pos pengamanan yang diisi oleh personel gabungan dari Polri, TNI, Pol PP, Dishub, Dinkes dan instansi pendukung lainnya.

 

"Kami sudah mulai melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pengurus dan panitia gereja," kata Yusriandi.

 

Polres Lampung Selatan juga tengah mempersiapkan langkah-langkah untuk menghadapi antrean kendaraan di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni. Nantinya sistem antre kendaraan-kendaraan tersebut akan menggunakan kode hijau, kuning dan merah. (rnd)

 

Sumber: