Disdukcapil Juara Lomba Inovasi Daerah

Disdukcapil Juara Lomba Inovasi Daerah

- Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto dan Sekkab Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM foto bersama para Kepala OPD pemenang Lomba Inovasi Daerah pada malam apresiasi di Lapangan Lampung Selatan Expo, Rabu (22/11/2023) malam. --Ist Kominfo Ls

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Para pemenang lomba inovasi daerah, karya tulis ilmiah dan lomba teknologi tepat guna yang digelar Pemkab Lampung Selatan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) diganjar hadiah.

Penyerahan penghargaan itu langsung dilakukan oleh Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto pada malam apresiasi di Lapangan Lampung Selatan Expo, Rabu (22/11/2023) malam.

Selain memberikan penghargaan pada lomba tersebut, terdapat beberapa kategori penghargaan dari sejumlah OPD. Seperti Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa OPD lainnya.

 

Dalam sambutanya, Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto, menyatakan, selaku Pimpinan Daerah dirinya merasa bangga dan Bahagia.

Sebab, setelah kemarin memberikan penghargaan bagi Desa dan Kecamatan berprestasi, kali ini juga telah memberikan penghargaan bagi perangkat daerah, kecamatan, mahasiswa, pelajar, pelaku usaha, pegawai dan masyarakat berprestasi.

 

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh Penerima Penghargaan terimakasih atas partisipasi dan kinerja yang luar biasa bagi Kabupaten Lampung Selatan,"ujar Nanang.

 

BACA JUGA:Mencerdaskan Masyarakat Desa Lewat Penyuluhan Hukum

 

Dia menegaskan, semua kegiatan dan penghargaan yang dilaksanakan ini merupakan sebuah terobosan dan inovasi yang luar biasa yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya ingin semua berlomba untuk lebih maju, jangan biasa - biasa kalau bisa jadi luar biasa. Jangan berjalan santai, jika kita bisa berlari. Karena majunya Kabupaten Lampung Selatan bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten saja. Tapi, kita seluruh masyarakat harus turut berpartisipasi," tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan meraih juara pertama pada lomba inovasi daerah (Linda). Juara kedua diraih Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan juara tiga diraih Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

 

Lalu, katagori kecamatan pemenang lomba inovasi daerah juara pertama diraih Kecamatan Penengahan, Juara kedua Kecamatan Tanjungsari dan Juara ketiga Kecamatan Way Sulan.

 

Kemudian, untuk lomba karya tulis ilmiah katagori pelajar juara pertama di raih Ulya Fitria Muyasaroh, juara dua diraih Naffisa Qurratu Aini dan juara ketiga diraih Rahmatun Zakiya.

Sedangkan, untuk katagori mahasiswa juara pertama diraih Sultan Al Ghifari, juara kedua diraih Riki Saputra dan juara ketiga diraih Hanifah. 

 

Sementara itu, untuk lomba teknologi tepat guna juara pertama diraih Agus Supriyadi dengan karya teknologi Oven dengan tenaga surya, juara kedua raih Aditiya Pangestu dengan karya teknologi alat pencegahan pencurian hewan ternak dan juara ketiga diraih Dini Gusti Rini dengan karya teknologinya tepat penyaringan minyak jelantah untuk dijadikan biodiesel berkualitas dari bahan - bahan bekas dilengkapi sensor infrared. (idh)

 

 

 

 

 

 

Sumber: