69 Kakam di Tulang Bawang Terpilih Ikuti Pra Tugas.

69 Kakam di Tulang Bawang Terpilih Ikuti Pra Tugas.

pembekalan pra tugas kakam terpilih tahun 2023 ini dihelat di aula Islamic Center Menggala, Kamis (23/11/2023). --Franki A

TULANGBAWANG,LAMPUNGNEWSPAPER - Penjabat (PJ) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan tegaskan kepada para Kepala Kampung (Kakam) terpilih agar patuhi norma-norma dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Patuhi norma hukum dan perundang-undangan karena hal tersebut merupakan rambu-rambu. Jangan sampai dilanggar," tegas Qudrotul Ikhwan, diawal sambutannya dalam acara pembekalan pra tugas kepala kampung terpilih tahun 2023.

Kegiatan pembekalan pra tugas Kakam terpilih tahun 2023 ini dihelat di aula Islamic Center Menggala, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah kampung yang baik menuju Kabupaten Tulangbawang sebagai Kabupaten "Udang Manis".

PJ Bupati Tulangbawang juga menyampaikan harapannya agar kakam yang dilantik dalam masa jabatan nya baik-baik saja, aman, tidak tersangkut masalah hukum dan dapat menjalankan amanah dengan baik dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Bersyukurlah pada Allah SWT  tuhan yang maha kuasa atas rahmat dan karunia yang bapak ibu terima, mulai sekarang hendaknya keimanan dan ketaqwaan sesuai agama dan kepercayaan masing- masing terus ditingkatkan. Hal ini sangat penting karena bapak ibu merupakan orang-orang terpilih, oleh karena itu tidak ada alasan untuk tidak melakukan pelayanan optimal pada masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Sejumlah Wilaya Pesisir Barat Terdampak Banjir, Dampak Hujan Deras dan Aliran Sungai Meluap


Dalam kesempatan ini Qudrotul Ikhwan  juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk terus meningkatkan komunikasi dan silaturahmi positif sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan kualitas pembangunan dan kualitas kesejahteraan di kampung masing-masing yang pada akhirnya terwujud Kabupaten Tulangbawang sebagai Kabupaten Udang Manis.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ka Satpol PP, Ka Kesbangpol, Ka BPMKK, Kabag Hukum, Kabag Tapem, serta seluruh Camat se-Kabupaten Tulangbawang.(fay/mad).

Sumber: