Ribuan Peserta Bakal Ikuti Kompetisi 12K Metro Run

Ribuan Peserta Bakal Ikuti Kompetisi 12K Metro Run

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Sebanyak 1.120 peserta bakal mengikuti lomba lari 12 kilometer bertajuk “12K Metro Run” yang diinisiasi Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro pada Sabtu, 25 November 2023 mendatang.

 

BACA JUGA:Peringati HUT KORPRI Ke-52, Pemkab Lambar Gelar Gerakan Pangan Murah

 

Dalam perlombaan olahraga tersebut, para peserta akan memperebutkan hadiah dengan nilai total sebesar Rp27 juta. 

 

Kepala Disporapar Kota metro, Tri Hendriyanto, mengatakan, lomba ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kejuaraan Olahraga Multi Event dan Single Event Walikota Cup tahun 2023.

 

“Jadi, lomba lari 12 kilometer ini nanti dilaksanakan Sabtu nanti ya. Untuk pendaftarannya gratis. Rute dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Metro dan finish di Stadion Tejosari, Kecamatan Metro Timur,” kata Tri Hendriyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 22/11/2023.

 

“Insya Allah, Bapak Wali Kota dan Forkopimda yang akan membuka acaranya serta bendera start dikibarkan oleh Wali Kota pada jam 6 pagi ya,” lanjutnya.

 

Kompetisi olah raga itu bertujuan meningkatkan prestasi olahraga, baik di tingkat pelajar maupun masyarakat umum, dengan menjaring potensi-potensi dan bakat atlet lari di Bumi Sai Wawai.

 

Sumber: