Lakantas Jalinbar Gadingrejo, Satu Orang Pengemudi Motor Tewas,

Lakantas Jalinbar Gadingrejo, Satu Orang Pengemudi Motor Tewas,

Satlantas Polres Pringsewu saat mengamankan lokasi lakalantas di Jalinbar Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Selasa (21/11) pukul 12.30--polres pringsewu

PRINGSEWU,LAMPUNGNEWSPAPER - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Lintas Barat, Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Selasa (21/11) pukul 12.30 WIB.Kecelakaan ini menyebabkan satu orang yang mengendarai motor tewas.

Kasatlantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mengatakan lakalantas melibatkan tiga kendaraan.

’’Pertama, satu unit motor Honda BeAT BE 4903 UN yang dikendarai kakak-beradik Sulistiowati (31) dan Nurul Setia Ningrum (19), warga Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo. Kedua, satu truk Fuso BE 8199 UX yang dikemudikan M. Arif (66), warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Sedangkan satu unit kendaraan lainnya diduga jenis pikap namun belum diketahui identitasnya dan masih dalam proses penyelidikan karena kabur usai terlibat kecelakaan,” kata Khoirul.

Khoirul menyatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab insiden kecelakaan.

’’Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, peritiwa berawal ketika sepeda motor yang kendarai kakak-beradik melaju dari arah Gadingrejo menuju Pringsewu. Saat melintas di TKP, korban terlihat menghentikan motor di sekitar garis tengah markah jalan karena hendak berbelok ke arah kanan. Melihat ada motor di depannya berhenti, pengemudi truk fuso yang melaju di belakang motor korban memperlambat kendaraan dan berhenti. Tiba-tuba dari arah belakang truk fuso ada kendaraan jenis pikap yang berupaya mendahului dan menabrak motor korban,” ujar Khoirul

BACA JUGA:Polda Lampung Buru 5 Anggota Jaringan Joki CPNS Kejaksan

Akibat kejadian ini, kata Khoirul, korban Sulistiowati yang mengendarai motor terpental dan membentur bagian depan truk fuso. ’

’Korban dinyatakan tewas setelah dibawa ke RS Mitra Husada akibat mengalami luka berat robek terbuka di bagian kepala. Sedangkan adik korban, Nurul Setia Ningrum, hanya mengalami luka ringan di bagian tangan dan kaki. Korban dibawa berobat di Puskesmas Wates,” ujar Khoirul.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan, kata Khoirul, sudah diamankan di kantor unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu. ’’Pengemudi mobil pikap yang kabur, kita memberikan ultimatum agar segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatanya,’’ ungkap Khoirul.

Jika pengemudi pikap kabur tidak mematuhi proses hukum yang berlaku, kata Khoirul, pihaknya akan terus memburunya hingga dapat. “Kami mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat agar pelakunya segera terungkap serta mempertanggungjawabkan perbuatanya,” tegas Khoirul. (*)

Sumber: