Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Pengajian Akbar di Kabupaten Lampung Selatan

Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Pengajian Akbar di Kabupaten Lampung Selatan

--

LAMPUNG SELATAN, LAMPUNGNEWSPAPER - Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Pengajian Akbar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Olahraga Sri Tanjung Desa Jati Baru Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (20/11/2023).

 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Sampaikan Struktur Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan Daerah Berdasarkan APBD 2024

 

Gubernur Arinal menjelaskan, tujuan utama penyelenggaraan pengajian akbar ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari. 

 

Gubernur Arinal juga menyebutkan bahwa pengajian ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan serta masyarakat.

 

Selain itu, Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam pengajian akbar ini membawa "kado" berupa pembangunan infrastruktur jalan bagi warga Lampung Selatan dengan menggelontorkan anggaran lebih kurang 60 Milyar, baik melalui APBD Murni dan APBD Perubahan. Pembangunan infrastruktur jalan yang dimaksud, diantaranya :

 

_Pekerjaan Konstruksi Tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan (APBD Murni) dengan nilai total Rp. 47.333.907.190,- meliputi : 

 

1. Pembangunan Jalan UPTD Pembibitan Ternak Sapi.

2. Pelebaran Penambahan Lajur Jalan Ruas Sp. Korpri - Purwotani (Link. 016).

Sumber: