23 Pejabat Pemkab Lamsel Ikut Uji Kompetensi

23 Pejabat Pemkab Lamsel Ikut Uji Kompetensi

uji kompetensi di lingkungan pemkab lamsel--

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Sebanyak 23 pejabat pimpinan tinggi (PPT) pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dipastikan mengikuti uji kompetensi atau asesment.

 

Kepastian itu setelah mereka melengkapi berkas administrasi yang dibutuhkan hingga waktu yang telah ditentukan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lampung Selatan, Tirta Saputra menyebutkan, pelaksanaan tes tertulis asesmen atau job fit itu akan digelar selama dua hari pada Selasa - Rabu (21-22/11/2023) besok (hari ini’red). Pelaksanaannya, akan digelar di Hotel Horison Kota Bandarlampung.

 

“Ya, semuanya sudah melengkapi berkas administrasi. Artinya tidak ada yang tidak mengikuti. Kita akan gelar selama dua hari di Hotel Horison,” ungkap Tirta saat dikonfirmasi gia telepon, Senin (20/11/2023).

 

Tirta menjelaskan, jadwal asesmen tersebut telah sesuai dengan perintah dari pusat. Yang merujuk pada Surat Edaran (SE) Menpan RB Nomor 19 Tahun 2023 tentang mutasi/rotasi pejabat pimpinan tinggi yang jabatan belum mencapai 2 tahun.

 

 “Dan juga, dasar uji kompetensi atau asesmen ini juga dari rekomendasi ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-4254/JP.00.01/11/2023 tanggal 8 November 2023 dengan prihal : Rekomendasi rencana uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama dalam rangka mutasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Serta surat bupati Nomor : 800/672/V.05/2023 dengan prihal uji kompetensi PPT Pratama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan,” jelasnya.

 

BACA JUGA: Tujuan Sih Boleh Baik, Pemotongan Beras Bapanas Tetap Salahi Aturan 

 

Lebih lanjut dia mengatakan, 23 pejabat yang akan menjalani asesmen adalah pejabat eselon II di Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Asisten Adum, Asisten Kesra, Disnakkeswan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dan Sekretaris Dewan.

 

“Lalu, Staf Ahli Bupati bidang Ekobang, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perikanan, Bappeda, Staf Ahli Bupati bidang PHP, Satpol-PP, Dinas PU-PR, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas PP-PA, Diskominfo, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan Disdamkarmat,” pungkasnya.

 

Untuk sekedar diketahui, jadwal atau tahapan uji kompetensi tersebut telah dimulai pada tanggal 14 November 2023 kemarin yakni tahapan pemberitahuan kepada para calon peserta. Lalu, dari Tanggal 14-17 November penerimaan berkas portopolion/administrasi dan makalah. Tanggal 18 November pemeriksaan dan penilaian administrasi dan rekam jejak.

 

Selanjutnya, tanggal 21 November pelaksanaan uji kompetensi. Tanggal 22 November penilaian esai/makala. Tanggal 25-26 November persentasi makala/wawancara. Kemudian, tanggal 28 November rapat penyusunan hasil laporan uji kompetensi. Serta di tanggal 28 November dijadwalkan laporan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). (idh)

 

 

 

Sumber: