Pengendara Motor Bonceng 4 Semuanya Tewas, Setelah Terjun Bebas ke Sungai

Pengendara Motor Bonceng 4 Semuanya  Tewas, Setelah Terjun Bebas ke Sungai

Jajaran Satlantas Polres Lampung Selatan saat melakukan olah TKP kecelakaan maut yang menewaskan empat orang di Jembatan Desa Way Gelam, Kecamatan Candipuro senin--David Kurniawan

CANDIPURO,LAMPUNGNEWSPAPER – Empat orang warga meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal yang terjadi di Desa Way Gelam, Kecamatan Candipuro pada Senin (20/11) dini hari kemarin.

 

Belum diketahui penyebab kecelakaan tunggal yang menelan empat korban jiwa tersebut. Hingga saat ini kecelakaan maut ini masih ditangani jajaran Polres Lampung Selatan.

 

Ke empat korban tersebut yaitu, Iwan, Dede, Darmajid warga Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan. Kemudian satu wanita, Susilawati warga Desa Tanjungratu Kecamatan Katibung.

 

Kecelakaan maut itu terjadi di jembatan Way Gelam Kecamatan Candipuro. Ke empat korban menumpangi sepeda motor dengan nomor polisi BE 6251 OM dari arah Candipuro menuju Kecamatan Sidomulyo.

 

Namun ketika tiba di jembatan Desa Way Gelam sepeda motor yang ditumpangi empat korban diduga oleng sehingga terjatuh ke dasar sungai.

 

Salah satu rekan korban, Wito juga mengamini tiga orang laki-laki yang menjadi korban kecelakaan maut itu merupakan rekannya. Pada malam  hari sebelum terjadi kecelakaan wito sempat bertemu dengan ketiga rekannya itu.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Berangkatkan Ribuan Warga Ibadah Umrah

 

Wito baru mendengar kabar rekannya telah meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal hingga meninggal dunia.

 

“Malamnya masih bertemu dan sempat ngobrol. Tapi tidak tahu mereka mau kemana. Tiba-tiba pagi hari, saya dapat kabar mereka kecelakaan, dan saya langsung menuju lokasi tapi teman saya sudah dibawa anggota polisi,” kata Wito, Senin (20/11) kemarin.

 

Didi salah satu warga yang berada di lokasi kejadian menjelaskan, ke empat korban kecelakaan itu pertama kali ditemukan warga  yang sedang berolah raga. Ke empat korban ditemukan di dasar sungai.

 

“Saya sudah berada di lokasi sekitar pukul setengah lima. Tapi tidak menyadari kalau di bawah jembatan ada korban kecelakaan. Yang melihat empat korban yaitu warga yang sedang lari pagi. Setelah itu polisi datang ke TKP dan membawa korban,” sambungnya.

 

Sementara itu Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP R Agung Sri Mahardjo menerangkan, pihaknya menerima informasik kecelakaan itu sekitar pukul 05.30 WIB. Kecelakaan itu menyebabkan empat orang meninggal dunia.

 

“Dugaan ada empat korban meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan. Empat korban ini terdiriri dari tiga orang laki-laki dan satu perempuan,” terang Kasat Lantas Polres Lampung Selatan.

 

Menurutnya, kecelakaan maut ini diduga akibat kelalaian pengendara sepeda motor sehingga menyebabkan kecelakaan. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas. Sebab, pelanggaran lalu lintas bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

 

“Harapan kita masyarakat bisa mematuhi aturan berkendara yang benar, sehingga tidak terjadi kecelakaan. Saat ini empat korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bob Bazar untuk otopsi,” pungkasnya. (vid)

 

         

Sumber: