Puluhan Pemuda Terjaring Aksi Balap Liar di Pringsewu Diamankan Berikut Kendaraanya

Puluhan Pemuda  Terjaring Aksi Balap Liar di Pringsewu Diamankan Berikut Kendaraanya

Polres Pringsewu memberikan pembinaan kepada puluhan pemuda yang terjaring dalam razia balap lia--polres pringsewu

PRINGSEWU - Puluhan pemuda berikut kendaraannya terjaring razia penertiban aksi balap liar di wilayah hukum Polres Pringsewu, Minggu (19/11). Razia dimulai pukul 00.30 WIB di sepanjang Jalan Lintas Barat Sumatera.

Yakni mulai dari simpang Tugu Gajah, Pekon Bulukarto, hingga Rest Area Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo.

“Dalam razia ini, kami berhasil mengamankan puluhan pemuda berikut 29 unit motor berbagai merek,” kata Kasatlantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri.

Para pemuda yang terjaring, kata Khoirul, dilakukan pembinaan secara humanis. ’’Razia ini dilakukan  merespons keluhan masyarakat yang resah dengan aksi balap liar yang mengganggu ketertiban. Ini juga sebagai bagian dari Operasi Cipta Kondisi jelang Pemilu 2024,’’ ujarnya.

BACA JUGA:Viral Mahasiswa Asal Lampung Bentangkan Spanduk Minta Tolong Kapolri di Prosesi Wisuda,Ini Kata Polda Lampung

Penertiban ini, kata Khoirul, hendaknya dapat menyadarkan masyarakat, terutama yang terlibat aksi balap liar, agar tidak mengulangi kembali. ’’Juga bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Penertiban yang dilakukan juga dapat menekan tingkat kriminalitas maupun pelanggaran ketertiban umum di wilayah Pringsewu,” ungkap Khoirul. (sag/c1/ful)

Sumber: