Asmuro Terharu Bahagia Menerima Bantuan Bedah Rumah yang Diserahkan Bupati Nanang

Asmuro Terharu Bahagia Menerima Bantuan Bedah Rumah yang Diserahkan Bupati Nanang

Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto menyerahkan bantuan bedah rumah dari PT. BBJ kepada warga Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa, Jum’at (17/11/2023--Idho Mai Saputra

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Rasa haru hingga menitikan air mata dialami warga Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Asmuro setelah menerima bantuan bedah rumah yang langsung diserahkan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Jum’at (17/11/2023).

Dia tak sanggup menahan air mata lantaran perasaan bahagia bisa mendapatkan bantuan bedah rumah. Seperti diketahui, Pemkab Lamsel gencar memberikan bantuan program bedah rumah lewat berbagai sektor.

 

Guna mempercepat pengentasan rumah tak layak huni, Pemkab Lampung Selatan kini menggandeng anggota Forum Corporate Sosial Responbility (CSR) di Kabupaten Lampung Selatan, salah satunya adalah PT. Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bakauheni.

 

Bantuan diserahkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp20 juta. Selain itu, turut diserahkan juga bantuan berupa kasur lantai, karpet, sembako, serta peralatan rumah tangga lainnya.

 

 BACA JUGA:Pendapatan Daerah Lamsel Ditarget Naik Rp 215 M, PAD Ditarget Rp 15 M

 

Pada kesempatan itu, Nanang menyampaikan, program tersebut bertujuan untuk menangani permasalahan RTLH di Lampung Selatan tanpa menggunakan dana APBD. Kemudian, dalam proses pembangunannya.

Nanang juga meminta Camat sebagai koordinator pelaksanaan pembangunan rumah dapat dibantu pemerintah Desa serta masyarakat agar pembangunan bisa selesai dengan cepat.

 

“Kita dari pemerintah daerah hadir bersama jajaran pemerintah daerah, ada pak Camat, pak Kades, seluruh laboratorium Desa bahwa kita memang ada program bedah rumah rumah yang tidak layak huni supaya menjadi layak huni,” ujar Nanang.

 

Sementara itu, Asuro penerima bantuan merasa sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan oleh Pemkab Lampung Selatan dan PT. BBJ Bakauheni.

 

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada pak Bupati dan jajaran karena telah membantu saya,” pungkasnya. (idh)

 

 

 

 

 

Sumber: