Pemkab Lamsel Siap Berangkatkan 30 Orang Ibadah Umroh

Pemkab Lamsel Siap Berangkatkan 30 Orang  Ibadah Umroh

Staf ahli bidang Ekobang dan Pembangunan, Yespi Cory menyerahkan secara simbolis perlengkapan umroh kepada calon jamaah saat kegiatan manasik di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Rabu (15/11/2023).--Ist

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan siap memberangkatkan 30 orang ke Tanah Suci dalam program ibadah Umroh tahun 2023.

Hal ini terungkap dalam kegiatan Manasik dan Penyerahan Perlengkapan Kepada Jama’ah Umroh di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Rabu (15/11/2023).

 

Pada kesempatan itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lamsel, Firmansyah melaporkan, jumlah peserta calon jamaah umroh tahun 2023 sebanyak 30 orang.

Calon peserta tersebut terdiri dari berbagai unsur yaitu pemenang lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, marbot Masjid Agung Kalianda dan ibu-ibu Majelis taklim Lampung Selatan.

“Pemberangkatan calon jamaah umroh akan dilaksanakan pada hari Rabu 22 November 2023 yang bertempat di Masjid Agung Kalianda pada pukul 02.00 WIB dini hari,” ujar Firmansyah.

Sementara itu, mewakili Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, Staf ahli bidang Ekobang dan Pembangunan, Yespi Cory dalam sambutan mengatakan, bagi peserta umroh untuk dapat mengikuti manasik umroh ini dengan sungguh-sungguh, disertai disiplin yang tinggi. Supaya dapat menjalankan rangkaian ibadah Umroh dengan baik.

“Semua ini diberikan sebagai penghargaan atas dasar pengabdian, prestasi dan peran terhadap Kabupaten Lampung Selatan sekaligus ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah,” ungkap Yespi.

 


BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Mendapatkan Penghargaan Perlindungan Konsumen Tahun 2023

 

Dia berharap, jema’ah umroh bisa menjalankan rangkaian ibadah umroh sesuai petunjuk yang telah diberikan selama mengikuti manasik. Dan mampu berdoa di tempat yang mustajab, karena doa dan permohonan disana sangat besar peluang diijabah oleh Allah SWT. 

 

 

“Jika nanti sudah ada di tanah suci untuk bisa mendoakan agar Kabupaten kita senantiasa diberi perlindungan oleh Allah SWT, menjadi Kabupaten yang maju dan berkembang, menjadi kabupaten yang diberkahi dan diridhoi sehingga masyarakatnya dapat hidup Makmur dan Sejahtera serta dijauhkan dari segala bentuk musibah dan marabahaya,” pungkasnya. (idh)

 

 

 

 

 

Sumber: