Infrastruktur Jalan Jadi Prioritas Pembangunan

Infrastruktur Jalan Jadi Prioritas Pembangunan

Kepala Desa Kuripan, Suhatsyah, bersama Camat Penengahan, Jaelani, S.STP dan anggota bhabinkamtibmas Kuripan menurunkan material ke jalan yang hendak dicor.--Randi

PENENGAHAN,LAMPUNGNEWSPAPER - Pembangunan infrastruktur masih menjadi hal yang diprioritaskan Pemerintah Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Di tahun 2023 ini, infrastruktur yang dibangun adalah jalan rabat beton.

 

Jalan yang dibangun itu sangat dinanti-nantikan masyarakat desa. Selama ini mereka harus puas melintasi jalan dengan permukaan tanah yang diselimuti bebatuan.

 

Tetapi mulai sekarang, impian masyarakat memiliki akses jalan yang bagus sudah diwujudkan. Kepala Desa Kuripan, Suhatsyah, menyadari betul harapan dan keinginan masyarakatnya. Menurut dia, jalan rabat beton yang dibangun di Dusun Banyu Urip dengan lebar 2,5 meter dan panjang 200 meter itu akan sangat berguna bagi masyarakat.

 

"Karena jalan itu menghubungkan dua titik, dusun 2 dan dusun 3," ujar Suhatsyah, Selasa, 14 November 2023.

BACA JUGA:Penyidikan Dugaan Korupsi Sat Pol-PP Masih Diproses

 

Lebih lanjut, Suhatsyah mengatakan bahwa jalan rabat beton itu akan memiliki fungsi yang vital. Selain untuk mobilitas sehari-hari, jalan itu juga akan menjadi akses penyokong karena terhubung menuju ke area pertanian dan perkebunan masyarakat.

 

"Jadi bukan hanya mobilitas kendaraan umum saja, jalan ini bisa memperlancar akses warga ke lahan pertanian mereka," katanya.

 

Suhatsyah mengatakan saat ini jalan rabat beton itu memang belum sepenuhnya terhubung ke area pertanian warga. Tetapi dari sinilah rencana jangka panjang yang sudah dirancang Pemerintah Desa Kuripan akan terwujud di tahun-tahun mendatang.

 

"Kami berencana melaksanakan pembangunan bertahap, step by step. Semoga saja rencana ini tetap berlanjut di tahun depan," katanya. (rnd)

 

Sumber: