Bupati Nanang Ajak KNPI Bersinergi Membangun Lamsel

Bupati Nanang Ajak KNPI Bersinergi Membangun Lamsel

Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto bersama seluruh pengurus DPD KNPI Lamsel yang baru dilantik, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, Senin (13/11/2023).--Idho Mal Saputra

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengajak pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk bersinergi membangun daerah.

Hal ini ditegaskannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Lampung Selatan masa bakti 2023-2026, di Aula Sebuku Kantor Bupati Lamsel, Senin (13/11/2023).

 

Pelantikan pengurus DPD KNPI Lampung Selatan yang diketuai Merik Havit langsung dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah.

Hadir juga dalam acara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Sekretaris Kabupaten Thamrin beserta anggota Forkopimda Lampung Selatan dan pejabat struktural di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

 

Dalam arahannya, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengungkapkan, kepengurusan KNPI yang baru merupakan kumpulan pemuda yang memiliki semangat tinggi, pantang menyerah, semangat untuk berjuang membesarkan organisasi yang mengedepankan soliditas.

 

“Tantangan KNPI kedepan bukan saja bagaimana mempersatukan seluruh isi yang berada di dalamnya. Akan tetapi bagaimana menghadapi persaingan global. Ini tugas berat saudara sebagai Pengurus KNPI sekaligus agen perubahan, dan katalisator yang mendorong lahirnya kekuatan moral, dan penjaga nilai keberagaman bangsa,” ungkap Nanang.

 

 BACA JUGA:Perubahan Jabatan di Tubuh Polres Lamsel, Jabatan ini yang Dirotasi

 

Nanang mengajak, para pemuda KNPI, untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam bangun Lampung Selatan menjadi Kabupaten yang berintegritas tinggi, maju, berdaya saing dengan segala potensi yang dimiliki.

 

“Sekali lagi saya ucapkan selamat mengemban amanah sebagai pengurus KNPI. Sekarang adalah era eksekusi, stop diskusi tanpa aksi mari kita perkuat hal-hal yang kongkrit kedepannya, karena pemuda hari ini dihadapkan dengan tantangan yang sangat beragam,” tutupnya.

 

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Lampung Selatan Merik Havit mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang telah mendukung dan hadir pada kegiatan ini.

 

 “Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan atas perhatian kepadakami. Terimakasih selalu mendukung dan menyempatkan hadir ditengah-tengah kami,” ucap Merik.

 

 Dia menambahkan, KNPI Lampung Selatan akan mengakomodir kepentingan pemuda-pemuda yang ada untuk berkontribusi memajukan dan membangun Lampung Selatan ini.

 

 “Semoga dengan hari ini dilantik, kita bisa berkontribusi kita bisa memberikan apa yang bisa kita berikan kepada Kabupaten Lampung Selatan ini, dengan program-program yang dapat memajukan Lampung Selatan,” tukasnya.

 

Ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah meminta, kepada para KNPI Lampung Selatan dapat merangkul pemuda-pemuda dari tingkat desa hingga kota untuk saling peduli terhadap lingkungan sekitar. 

 

 “Kehadiran KNPI Lampung Selatan diharapkan dapat dirasakan ditengah masyarakat. Karena para pemuda adalah harapan bangsa maka komposisi pemuda sebagaimana bisa terlibat dalam mematangkan anak muda. Ini bisa menjadi pemimpin masa depan bangsa karena masa depan bangsa adalah ada di tangan kita semua,” pungkasnya. (idh)

 

 

 

 

Sumber: