Perubahan Jabatan di Tubuh Polres Lamsel, Jabatan ini yang Dirotasi

Perubahan Jabatan di Tubuh Polres Lamsel, Jabatan ini yang Dirotasi

roling jabatan di tubuh polres lamsel--DOK

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Rotasi jabatan terjadi di tubuh Polres Lampung Selatan. Keputusan itu berdasarkan surat keputusan Kapolda Lampung nomor: Kep/563/X/2023 tanggal 31 Oktober 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

 

AKP. Firman Widyaputra, S.IK mengisi jabatan Kepala KSKP Bakauheni, yang sebelumnya ditempati AKP. Ridho Rafika. Sedangkan posisi Kasat Reskrim akan diduduki AKP. Dhedi Adi Putra, S.IK. Lalu AKP. Hendra Saputra mengisi posisi Kapolsek Natar.

 

Jabatan Kasat Lantas Polres Lamsel yang sudah lama kosong akhirnya terisi juga. AKP. R. Manggala A Mahardjo, S.IK yang menempati posisi itu.

 

Kemudian posisi Kabag SDM digantikan oleh Kompol Suwandi. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kasat Samapta Polresta Bandarlampung. Selanjutnya pergantian posisi Kapolsek Candipuro yang diisi AKP. Farid Riyanto.

 

Demikian pula dengan jabatan Kapolsek Sidomulyo yang diduduki oleh Iptu. Sugiyanto. Kapolsek Jatiagung ditempati oleh Iptu. Olivia J Chaniagung, S.Trk. Iptu. Mustholih, yang sebelumnya menempati posisi Kapolsek Jati Agung digeser menjadi Kapolsek Penengahan.

 

Kapolres Lamsel, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK mengatakan bahwa rotasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran.

BACA JUGA:Upacara Pembukaan Latja Siswa Diktukba Polri Gelombang II TA 2023

 

"Organisasi memberikan kesempatan untuk berkarier yang lebih baik bagi anggotanya," katanya saat menyampaikan sambutan.

 

Yusriandi meminta pejabat yang baru langsung bekerja dan bisa menyesuaikan diri. Yusriandi menegaskan kalau pejabat baru harus mempu mengenali dan memahami situasi lingkup tugasnya.

 

Belum lagi Polres Lamsel akan dihadapkan dengan pengamanan tahapan pemilu 2024. "Terima kasih kepada pejabat lama yang selama ini berkontribusi buat komando, dan selamat bekerja di tempat yang baru," katanya. (rnd)

 

Sumber: