Cek Kesiapan Anggota, Polres Lamsel Siap Amankan Pemilu

Cek Kesiapan Anggota, Polres Lamsel Siap Amankan Pemilu

Kapolres Lamsel, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK mengecek kelengkapan sarpras dan personel yang akan bertugas melakukan pengamanan dalam pemilihan umum tahun 2024 mendatang--Randi

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Polres Lampung Selatan sepertinya tidak mau kecolongan dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2024. Pelbagai langkah dilakukan Polres Lamsel demi melancarkan sistem pengamanan. Termasuk mengecek kesiapan personel, serta sarana dan prasarana.

 

Sarpras yang dimaksud adalah kendaraan, alat komunikasi, dan peralatan pengendali massa (dalmas). Personel yang terlibat dalam penugasan pengamanan pemilu nanti harus mampu dan bisa memanfaatkan sarpras dengan baik. Hal itu harus dipastikan dari sekarang.

 

"Bagian yang tidak kalah penting, saya minta personel polri bersikap netral," kata Kapolres Lamsel, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK, Jumat, 10 November 2024.

 

Yusriandi juga memeriksa senjata yang akan dipakai para anak buahnya. Dia tidak ingin personelnya kecolongan dalam hal sarpras yang seharusnya sudah komplit. Termasuk kendaraan water canon pengendali massa. Yusriandi memastikan pompa pendorong air dapat berfungsi dengan baik.

 

"Tetapi ada sedikit kekurangan, tongkat T, borgol, dan jas hujan yang tidak disertakan di dalam kendaraan," katanya.

BACA JUGA:Pacu Komunikasi Parpol Koalisi Gibran Blusukan Seperti Jokowi

 

Yusriandi mengatakan bahwa cek kesiapan sarana dan prasarana ini dilakukan supaya jajarannya bisa dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Baik saat kegiatan rutin sehari-hari, maupun dalam pengamanan pemilu nanti.

 

"Kekurangan yang ada masih bisa dilengkapi. Atau bahkan kerusakannya juga, masih ada kesempatan untuk diperbaiki," katanya.

 

Polres Lampung Selatan, kata Yusriandi, siap menjalankan tugas pengamanan dengan baik dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu yang demokratis dan kondusif. (rnd)

 

Sumber: