223 Calon PPPK Tenaga Kesehatan Lamsel Bakal Tes CAT

223 Calon PPPK Tenaga Kesehatan Lamsel Bakal Tes CAT

pppk tenaga kesehatan lamsel --pojoksatu

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Sebanyak 223 orang dipastikan lolos seleksi awal rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan.

Mereka, bakal menjalani tes lanjutan berbasis Computer Assisted Test (CAT) pada Senin - Rabu (27-29/11/2023), mendatang.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lampung Selatan, Tirta Saputra, memastikan telah mengumumkan tes seleksi awal PPPK tenaga kesehatan melalui wabsite www.lampungselatankab.go.id pada Rabu (8/11/2023).

Selanjutnya, mereka diminta bersiap untuk mengikuti tahapan berikutnya sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

 

“Jadi, untuk lokasi tes PPPK tenaga kesehatan di Poltekes, Bandar Lampung dengan jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 223 orang. Seleksi PPPK tenaga kesehatan ini memakai sistem Computer Assisted Test (CAT)," ungkap Tirta saat dikonfirmasi media, Kamis (9/11/2023).

 

 BACA JUGA:2 Orang Pelajar Di Bakauheni Jadi Korban Begal, Modus Pembegal Pura-pura Habis Bensin

 

Dia menegaskan, dalam rekrutmen PPPK Tenaga Kesehatan ini daerah hanya mempersiapkan administrasi saja. Selebihnya, menjadi kewenangan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). 

“Sementara, pihak Kementerian Kesehatan memfasilitasi tempat test - nya saja. Karena seleksi PPPK tenaga kesehatan menjadi kewenanganya BKN dan pihak Kemenkes,"jelasnya.

 

Dia berharap, peserta yang lolos tahapan seleksi administrasi bisa segera mempersiapkan diri. “Semoga beruntung dan bisa mendapatkan nilai tertinggi dan menjadi PPPK,” tutupnya.

 

Seperti diketahui, pengadaan PPPK tahun ini di Lampung Selatan sebanyak 150 orang. Rinciannya, sebanyak 120 tenaga pendidik atau guru dan sisanya 30 orang untuk tenaga kesehatan. (idh)

 

 

 

Sumber: