Rencana Besar Way Kalam: Buka Wisata Baru

Rencana Besar Way Kalam: Buka Wisata Baru

Waykalam Desa Wisata --kemenkraf

LAMSEL,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Desa Way Kalam sedang merancang rencana besar. Mereka bakal membuka destinasi wisata baru, yaitu wisata durian plus dengan suguhan air terjun. Wisata yang satu bisa dinikmati sebentar lagi.

 

Tetapi dengan catatan semuanya sesuai harapan. Saat ini Pemerintah Desa Way Kalam sedang menunggu momentum musim durian. Perkiraan musim durian diprediksi akan datang pada bulan Ramadan tahun 2024 mendatang.

 

Artinya, peluncuran destinasi wisata durian dan air terjun bisa terlaksana usai lebaran Idulfitri.

 

"Nanti ada tempat camp-nya juga," ujar Kepala Desa Way Kalam, Abdul Rasyid, yang diwakili Sekretarisnya, Anwar Haqiqi, Rabu, 8 November 2023.

BACA JUGA:Ini Cara Cek Bansos, Buka Aplikasi SiBangKodir

 

Selama ini Desa Way Kalam memang sudah terkenal dengan wisata alamnya. Apalagi air terjun Way Kalam merupakan destinasi yang sudah populer sejak lama. Wisata durian akan membuat kategori wisata di Desa Way Kalam semakin menarik, lebih bervariasi, dan menambah warna baru.

 

"Kami minta doanya, mudah-mudahan berhasil. Kelak wisata durian nantinya bisa membuat Desa Way Kalam makin dikenal," kata Qiqi.

 

Sejak diproyeksi menjadi destinasi wisata andalan, air terjun Way Kalam sudah banyak mengalami perubahan dan pembenahan. Pemerintah Desa Way Kalam menyadari bahwa air terjun yang mereka miliki mempunyai potensi luar biasa. Satu per satu fasilitasnya juga ditambah.

 

Keindahan air terjun Way Kalam tidak perlu diragukan lagi. Buktinya sudah ada, dan penghargaan langsung diberikan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Penghargaan itu diberikan dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 dengan tema Desa Sebagai Simbol Kebangkitan Nasional. (rnd)

 

Sumber: