Bupati Nanang Minta Elemen Kondusif di Tahun Politik

Bupati Nanang Minta Elemen Kondusif di Tahun Politik

Bupati Nanang Ermanto--dok

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, meminta semua pihak dan pelbagai elemen menjaga kondusifitas menjelang pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang.

 

Nanang mengutarakan permintaan itu demi menghindari terjadinya gesekan-gesekan. Dia menyampaikannya di hadapan para pejabat, camat, kepala desa, dan para tokoh yang hadir di pembukaan Kalianda Fair di lapangan sepak bola Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Rabu, 8 November 2023.

 

"Ini sudah masuk tahun politik, jangan sampai ada yang rusuh-rusuh. Saya harap semuanya kondusif," ujar Nanang.

BACA JUGA:Ini Cara Cek Bansos, Buka Aplikasi SiBangKodir

 

Nanang mengatakan saat memasuki tahun politik seperti saat ini, berbagai pihak maupun elemen masyarakat harus mampu membawa diri. Jangan sampai karena berbeda pilihan serta dukungan, akhirnya menimbulkan suasana yang tak harmonis dan juga kegaduhan.

 

"Itu tidak boleh. Mulai dari sekarang kita tanamkan fondasi yang kuat. Supaya hal-hal seperti itu bisa kita hindari," kata Nanang.

 

Setiap masyarakat, lanjut Nanang, berhak menentukan pilihannya dalam pemilu nanti. Menurut dia adanya perbedaan dalam sebuah pilihan merupakan hal yang biasa.

 

Asalkan semuanya berjalan adil, damai, dan kondusif. Tanpa diwarnai tindakan-tindakan yang berbau kecurangan. (rnd)

 

Sumber: