Semarakan Hari Tata Ruang, Dinas PKPCK Selengarakan Lomba Foto,Video dan Tiktok

Semarakan Hari Tata Ruang, Dinas PKPCK Selengarakan Lomba Foto,Video dan Tiktok

--Ist

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER-Pada setiap tanggal 8 November, diperingati sebagai Hari Tata Ruang. Pada tahun 2023, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas PKPCK ikut memperingati Hari Tata Ruang sebagai Upaya untuk terus meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat di bidang penataan ruang, dan sosialisasi berbagai kebijakan pemerintah di bidang penataan ruang.

 

Meningkatnya kesadaran Masyarakat terhadap penyelenggaraan penataan ruang, dapat berdampak pada terwujudnya Pembangunan Lampung yang di cintai dapat Berjaya dan berkelanjutan.

 

Dalam menyemarakkan hari tata ruang pada tahun 2023, Pemerintah Provinsi Lampung menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari sosialisasi tata ruang baik melalui media sosial, maupun secara langsung pada beberapa event di tingkat Provinsi.

 

Selain itu juga diselenggarakan lomba foto, video dan tiktok untuk mengajak minat para generasi muda untuk mulai sadar terhadap penyelenggaraan penataan ruang.

 

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada Masyarakat, namun juga pada peningkatan kualitas layanan pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Lampung dengan menyelenggarakan penilaian terhadap seluruh komponen penyelenggaraan penataan ruang.

BACA JUGA:SPBU Tidak Melayani Kendaraan Mati Pajak, Samsat Kalianda: Belum Ada Arahan Pemprov

 

Puncak rangkaian acara hari tataruang yang diselenggarakan di Hotel Horison. Acara tersebut dibuka oleh Inspektur Provinsi Lampung Ir. Fredy SM.,MM.CGCAE.

 

Dalam sambutanya, Fredi  mengatakan, bahwa melalui Tata Ruang dapat di jaminkan keberlanjutan Lampung untuk anak cucu  dimasa depan.

 

“Penataan Ruang merupakan pondasi yang memiliki nilai sangat strategis untuk menjamin terjadinya proses transformasi menuju Lampung Berjaya melalui kemudahan proses investasi dengan tidak lupa memperhatikan prinsip pembangunan berkelanjutan,”kata Fredi dalam sambutanya

 

Acara tersebut juga berisi seminar tata ruang yang mengundang praktisi yaitu  Yayat Supriyatna sebagai praktisi dan pengamat tata ruang, sehingga dapat memberikan pandangannya terhadap tata ruang di Provinsi Lampung.

 

Acara tersebut juga dihadiri Pansus RTRW DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso.

 

Pada akhir acara, ditutup dengan hiburan stand up comedy oleh Ate dan Andhika Mahesa sebagai apresiasi bagi para stakeholder di bidang tata ruang yang hadir.

 

Melalui seluruh rangkaian ini, Pemerintah Provinsi Lampung berharap meningkatnya kesadaran seluruh pihak Pembangunan terutama Masyarakat terhadap Tata Ruang sebagai Panglima Pembangunan.(*)

 

Sumber: