Pemilihan Duta Baca Lamsel, Hari Ini Pendaftran Ditutup

Pemilihan Duta Baca Lamsel, Hari Ini Pendaftran Ditutup

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Lamsel, Qorinilwan Nitijaman copy--Idho Mai Saputra

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar Pemilihan Duta Baca Lamsel periode 2023-2025. Penilaian atau penjurian event tersebut akan berlangsung pada 10 November 2023, mendatang.

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lamsel, Qorinilwan menegaskan, Pemilihan Duta Baca Lamsel ini diperuntukan bagi warga setingkat SMA/SMK, Mahasiswa serta umum. Dengan batas usia maksimal 27 tahun di tahun 2023 ini.

“Pendaftaran sudah kita buka sejak tanggal 1 November 2023 kemarin. Nanti akan kita tutup di tanggal 8 November. Harapan kita ada keterwakilan dari setiap kecamatan dalam event ini,” ungkap Qorinilwan kepada , Selasa (7/11/2023).

 

Selain berpenampilan menarik, imbuhnya, peserta juga wajib memenuhi berbagai persyaratan. Untuk informasi lebih lanjut, calon peserta bisa mendatangi Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lamsel.

 

“Calon peserta juga harus memiliki surat rekomendasi dari asal mereka, seperti sekolah ataupun instansi. Mereka juga harus menampilkan dongeng dengan tema ‘Pahlawanku Teladanku’. Serta membuat esay dengan tema meningkatkan budaya baca dan literasi di Lamsel,” terangnya.

 

 BACA JUGA:SPBU Tidak Melayani Kendaraan Mati Pajak, Samsat Kalianda: Belum Ada Arahan Pemprov

 

Lebih lanjut dia berharap, melalui momentum Pemilihan Duta Baca Kabupaten Lamsel 2023, para duta baca nantinya akan terus-menerus mengajak para pemuda-pemudi untuk membiasakan dan membudayakan membaca serta mengurangi penggunaan gadget secara berlebihan.

 

 

 

“Pembudayaan kegemaran membaca ini lebih mudah ditanamkan pada anak sedini mungkin dan berlanjut secara terus-menerus. Untuk mewujudkan anak yang mempunyai kegemaran membaca, dapat ditumbuhkan dengan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya perpustakaan yang ada di perpustakaan sekolah maupun perpustakaan umum lainnya," pungkasnya. (idh)

 

 

 

Sumber: